Trik Memotret Buah Hati di Rumah, Coba Menangkap Momen

Menggunakan kamera yang ada, bahkan kamera ponsel, kita bisa mendapatkan momen-momen terbaik buah hati untuk diabadikan.

Mutia Nugraheni
| 18 Februari 2021 16:02

Dream – Sesi foto bersama anak-anak selalu seru dan spesial. Dalam situasi pandemi seperti sekarang, melakukan foto di studio atau menyewa fotografer profesional mungkin bukan pilihan tepat.

Alasan keamanan dan kesehatan jadi pertimbangan utama. Bagaimana kalau melakukan sesi foto sendiri di rumah. Menggunakan kamera yang ada, bahkan kamera ponsel, kita bisa mendapatkan momen-momen terbaik buah hati untuk diabadikan.

Cobalah beberapa trik berikut untuk menangkap momen berharga si kecil.

1. Temukan pencahayaan yang tepat
Pencahayaan menjadi hal utama untuk memotret, lihat cahaya dari mana datang untuk mendapat detail objek yang sempurna. Bila memotret dalam ruangan seperti rumah, cobalah foto dekat jendela agar lebih terang, atau bisa berikan efek bayangan dari jendela.

Sedangkan untuk foto di luar ruangan (outdoor), ini menjadi pilihan tepat kapanpun, terutama pada siang hari. Pencahayaan dari sinar matahari pasti bagus dan terlihat alami. Bila sinar matahari terlalu terang atau menyengat, bisa kamu atur kamer dengan mode Smart HDR, untuk menyesuaikan terang pada hasil potret.

 

Selanjutnya :

2. Pertimbangkan keseluruhan pemandangan

Melly Goeslaw & Anto Hoed | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 1

Jangan Lewatkan