Trenyuh, Polisi Wanita India Susui Bayi yang Ditelantarkan

"Aku tak bisa mendiamkannya begitu saja. Aku seperti merasa anakku sedang menangis".

Mutia Nugraheni
| 7 Juni 2018 16:06

Dream - Seorang bayi ditelantarkan begitu saja di area pembuangan sampah di Karnataka, Banglore, India, 2 Juni 2018 lalu. Para warga yang menemukan bayi tersebut langsung melaporkannya pada kepolisian setempat.

Para polisi pun datang ke tempat bayi ditelantarkan. Archana, salah seorang polisi perempuan, langsung mengambil bayi tersebut dan menyusuinya. Ia mendengar sang bayi menangis seperti kehausan.

" Aku tak bisa mendiamkannya begitu saja. Aku seperti merasa anakku sedang menangis dan harus menyusuinya," ungkap Archana, seperti dikutip dari BBC.

Banyak orang yang terharu dengan reaksi cepat Archana menenangkan bayi yang usianya diperkirakan masih hitungan hari itu. Para warga dan rekannya juga memberi pujian bertubi-tubi atas apa yang dilakukan Archana.

Air susu Archana menyelamatkan nyawa bayi terlantar tersebut, yang mungkin tak minum selama berhari-hari. " Aku baru saja melahirkan dan langsung terhubung dengan bayi itu saat pertama kali melihatnya," ujar Archana.

Bayi tersebut akhirnya dibawa ke ke rumah sakit untuk diperiksa karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. Setelah kondisinya pulih si bayi akan dimasukkan ke rumah perlindungan anak yang dikelola oleh pemerintah setempat.

Super Junior & TVXQ Tiba di Bali, Siap Berangkat ke Jogja

Jangan Lewatkan