Tokophobia, Rasa Takut yang Begitu Besar Hadapi Persalinan

Bukan hanya ibu, para ayah juga bisa mengalaminya.

Mutia Nugraheni
| 30 November 2020 16:07

Ibu Hamil Butuh Rutin Berjemur, Perhatikan Keamanannya

Dream - Sinar matahari sangat dibutuhkan ibu hamil untuk membantu mensintesis vitamin D yang penting bagi pertumbuhan bayi dan memperkuat tulang ibu. Vitamin D juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan mata, serta menurunkan risiko darah tinggi pada ibu hamil.

Dikutip dari KlikDokter, berjemur juga dapat memberikan risiko kepada ibu hamil. Hal ini karena saat hamil kulit cenderung lebih sensitif dan mudah terbakar. Apabila tidak dilakukan dengan tepat, berjemur dapat menyebabkan dehidrasi, penuaan dini, dan masalah serius pada kulit.

Pada ibu hamil yang suka berjemur, pastikan melakukan hal-hal berikut agar aktivitas satu ini tak menyebabkan masalah serius pada kesehatan.

1. Menggunakan Tabir Surya atau Sunscreen
Gunakan tabir surya ketika ibu hamil ingin berjemur. Ibu bisa mengoleskan tabir surya 15 menit sebelum berjemur dan oleskan di bagian kulit yang akan terpapar sinar matahari.

Wajah, leher, tangan, dan kaki adalah daerah-daerah yang biasa terpapar sinar matahari, maka jangan lupa oleskan di bagian tersebut. Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 dan oleskan dengan rata dan tidak terlalu tipis. Ulangi pemakaian tabir surya setidaknya setiap dua jam sekali.

 

Selanjutnya :

Minum Banyak Cairan

Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa

Jangan Lewatkan