Ternyata Ini Sebab Rambut Balita Tipis dan Susah Tumbuh

Banyak orangtua yang tak menyadarinya.

Mutia Nugraheni
| 16 Juli 2021 10:03

Dream - Beberapa anak lahir dengn rambut yang sangat lebat. Biasanya, kita mencukur rambut bayi hingga botok agar bisa tumbuh dengan sehat. Pada beberapa anak, kondisi rambutnya saat lahir sangat tipis.

Begitu juga ketika sudah dicukur. Sangat sulit tumbuh dan ketika tumbuh pun tetap tipis. Penting diingat, setiap bayi dilahirkan dengan kondisi yang berbeda-beda, termasuk mengenai rambut dan kulit kepalanya.

Dikutip dari KlikDokter, dalam kebanyakan kasus, kondisi rambut bayi sangat dipengaruhi oleh genetik. Ini merupakan keadaan yang tidak dapat diubah, dan tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Berikut beberapa kondisi yang sangat berpengruh pada kondisi tebal tipisnya rambut si kecil

Genetik
Menurut dr. Dyah Novita Anggraini, faktor yang paling memengaruhi kondisi rambut anak adalah genetik yang diwariskan dari kedua orang tua.

“ Jika ayah dan ibu termasuk orang dengan rambut yang tipis atau tidak lebat, maka anak yang dilahirkan juga mungkin akan mengalami kondisi serupa,” kata dr. Dyah Novita.

 

Selanjutnya :

Bisa Juga Disebabkan Hal Ini

Kamu Bisa lakuin 4 Hijab Hacks Ini

Jangan Lewatkan