Ternyata Ini Penyebab Janin Menendang dalam Kandungan

Pergerakan janin ini seperti kejutan yang bisa muncul kapan saja.

Mutia Nugraheni
| 13 Agustus 2018 19:48

Dream - Salah satu momen paling mengesankan dan ditunggu-tunggu saat hamil adalah ketika si kecil bergerak untuk pertama kalinya. Ibu merasakan tendangan dan gerakan yang kadang bikin kaget atau malah rasa nyeri.

Pergerakan janin ini seperti kejutan yang bisa muncul kapan saja. Bisa membuat hati ibu senang, apalagi jika diberikan stimulus seperti mengelus dan mengetuk perut dan janin merespons. Semacam sebuah komunikasi non-verbal antara ibu dan bayi.

Namun tahukah Sahabat Dream alasan janin menendang? Ketahui fakta seputar gerakan janin dalam kandungan berikut, yang mungkin belum Anda ketahui, dikutip dari Ivansini.com.

Munculnya tendangan atau pergerakan di dalam perut adalah karena bayi perlu bergerak sama halnya seperti mahluk hidup pada umumnya.

Bayi juga melakukan tendangan sebagai suatu ‘tanggapan’ terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Bayi akan banyak bergerak di dalam perut jika merasa terganggu dengan banyaknya suara, cahaya dan bahkan bisa bereaksi terhadap makanan yang Bunda konsumsi.

Berapa kali bayi akan menendang perut Bunda?
Pada umumnya, bayi bisa menendang perut Bunda sebanyak 15-20 kali sehari, tak termasuk pergerakan-pergerakan lainnya. Namun, setiap bayi memiliki perilaku yang berbeda. Terkadang ada bayi yang aktif dari pagi hingga sore, dan ada juga yang baru aktif saat Bunda sedang beristirahat di malam hari.

Selanjutnya :

Bagaimana agar gerakan janin lebih terasa?

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim

Jangan Lewatkan