Terlihat Lebih Bersinar Saat Hamil? Ternyata Ini Penyebabnya

Biasanya kondisi terjadi di trimester awal kehamilan ketika memasuki usia janin 7 minggu.

Mutia Nugraheni
| 15 Juli 2018 17:32

Dream - Kehamilan memang membuat kondisi fisik ibu berubah drastis. Bukan hanya perut yang membuncit tapi juga wajah dan rambut yang tampak lebih bercahaya. Kondisi ini sering disebut sebagai pregnancy glow.

Hormon kehamilan jadi penyebab utama munculnya pregnancy glow. Rambut jadi lebih mengembang dan bersinar, begitu pun wajah. Kulit jadi tampak cerah dengan pipi yang kemerahan. Bibir pun terlihat lebih tebal.

Biasanya kondisi terjadi di trimester awal kehamilan ketika memasuki usia janin 7 minggu. Meningkatnya volume darah serta hormon estrogen dan progesterone membuat ibu jadi tampak lebih cantik.

" Lebih banyak darah yang mengalir, membuat pipi jadi lebih kemerahan. Bibir juga tampak merah muda. Tak hanya itu, meningkatkan hormon dan aliran darah membuat perbaikan sel semakin cepat. Sel kulit kering yang membuat kulit kusam jadi lebih cepat terganti," ujar Brandye Wilson, seorang dokter kandungan.

Perhatikan juga kondisi rambut. Berkat hormon kehamilan, folikel-folikel rambut Anda tetap berada di fase anagen yaitu siklus rambut pertumbuhan lebih lama. Minyak alami pun keluar lebih banyak dari kulit kepala.

Saat disisir minyak tersebut terdistribusi dari akar ke ujung rambut dengan merata. Efeknya, tampilan rambut pun jadi lebih bersinar. Untuk menjaga penampilan dan kesehatan kulit, dianjurkan untuk tetap melakukan perawatan.

" Pakai tabir surya saat keluar rumah, kenakan pelembap agar kulit tidak kering. Banyak minum air putih serta buah agar kondisi kulit selalu sehat saat hamil," ungkap Wilson.

Sumber: Self

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan