Tak Bisa Tidur, Otak Bocah 3 Tahun Ini Diperiksa, Hasilnya...

Saat siang hari Jessica bersikap lucu dan manis seperti anak seusianya. Namun saat malam hari, ia bersikap sangat berbeda.

Mutia
| 11 Desember 2017 12:04

Dream - Menghadapi pola tidur balita memang kadang sulit ditebak. Mereka bisa cepat tidur tapi ada kalanya terjaga hingga tengah malam. Namun apa yang dialami Jessica, bocah 3 tahun asal Inggris sangat mengkhawatirkan.

Bocah lucu ini setiap hari tidur jam 02.00 atau 04.00 pagi. Saat siang hari Jessica bersikap lucu dan manis seperti anak seusianya. Namun saat malam hari, ia bersikap sangat berbeda. Menurut Tanya, ibu dari Jessica, perilakunya jadi sangat berbeda seperti bukan Jessica.

Tanya berusaha mencari tahu kelainan tidur Jessica. Pasalnya hal ini terjadi setiap malam dan membuat durasi tidur Jessica sangat sedikit. Jika dibiarkan bisa berdampak buruk pada perkembangan fisik dan psikologisnya.

Gelombang otak Jessica direkam untuk pemeriksaan. Tapi dokter tak bisa menjelaskan penyebab kesulitan tidur Jessica. Tanya lalu membawa putrinya ke klinik tidur khusus anak ternama di London, Evelina Children's Hospital.

Dari pemeriksaan panjang, dokter di Evelina Children's Hospital menyimpulkan kalau Jessica mengalami Eidetic Imagery. Suatu kondisi di mana adanya dunia imajiner dalam perkembangan otak anak. Dalam kasus Jessica dunia imajinernya terlalu menyenangkan dan dominan sehingga membuatnya insomia dan terus ingin bermain.

Lihat video Jessica saat terjaga tengah malam dan sikapnya yang berbeda dalam video yang dirilis Unilad.co.uk berikut.

 

Fakta Unik di Balik 'WIRO SABLENG 212'

Jangan Lewatkan