Tak Ada Keturunan Kembar, Bisakah Hamil Anak Kembar?

Yuk cari tahu kemungkinannya.

Mutia Nugraheni
| 16 Oktober 2021 10:23

Dream - Hamil anak kembar mungkin jadi impian beberapa pasangan. Terutama jika janin yang dikandung berjenis kelamin lelaki dan perempuan. Satu kali hamil, bisa langsung mendapat dua anak sekaligus.

Kemungkinan hamil anak kembar sangat besar pada mereka yang memiliki orangtua, kakek nenek atau garis keluarga yang juga kembar. Lalu bagaimana jika tak memiliki keturunan kembar?

Meurut dokter Dyah Novita Anggraini, dari KlikDokter.com, peluang pasangan yang tidak memiliki garis keturunan kembar untuk mendapatkan anak kembar memang cenderung kecil, tapi bisa saja terjadi. Menurut Genetics The Tech, faktor genetika hanya berperan dalam kembar fraternal.

Seorang wanita yang memiliki saudara kembar fraternal punya kemungkinan 2,5 kali lebih besar untuk memiliki anak kembar. Namun, ini hanya berlaku pada wanita karena mereka yang melepaskan telur.

Faktor genetik seorang ayah yang kembar fraternal tidak akan berperan dalam kehamilan kembar istrinya. Meski pria tidak bisa memberikan gen kembar ke anaknya, gen tersebut dapat menurun kepada sang cucu.

 

 

Selanjutnya :

Kembar Identik

Nikita Mirzani Ungkap Kejanggalan Doddy Sudrajat Sebagai Ayah Vanessa Angel

Jangan Lewatkan