Sudah Ada Taksi Online Khusus Anak, Inovatif!

Para pengemudi menjalani proses seleksi yang ketat demi aspek keamanan.

Mutia Nugraheni
| 10 April 2018 16:02

Dream – Layanan transportasi online memang sangat memudahkan. Hanya tinggal memesan lewat ponsel, moda transportasi yang diinginkan datang menjemput langsung depan rumah lalu mengantarkan sampai tujuan.

Untuk di Indonesia, layanan transportasi online baru sebatas digunakan oleh para orang dewasa. Tingkat keamanannya juga belum maksimal. Sehingga sangat berisiko jika diminta untuk melakukan antar jemput anak-anak.

Sebuah terobosan baru saja dilakukan oleh tiga ibu yang tinggal di West Coast, Amerika Serikat. Mereka membuat layanan transportasi online yang khusus untuk anak, yaitu HopSkip Drive atau sering dijuluki Uber for Kids.

Aplikasi ini seperti layanan transportasi online pada umumnya. Tapi hal yang menjadi pembeda adalah, orangtua yang memesan layanan ini akan dikirimkan foto serta informasi tentang pengemudi yang membawa anak mereka.

Para pengemudi di HopSkip Drive sebagian besar juga seorang ibu dan memiliki kemampuan mengasuh anak. Jadi sangat mempermudah orangtua yang sibuk dan tak bisa mengantarkan putra-putrinya.

" Sangat sulit menjadi ibu tunggal, harus bekerja dan mengantarkan anak. Layanan ini tentu sangat membantu dan aku senang karena para pengemudinya memiliki pengalaman menghadapi anak-anak," Joanna Aguilera, seorang ibu asal Denver, AS, yang menggunakan layanan ini.

Dalam menyeleksi pengemudi HopSkipDrive memang sangat ketat. Harus melalui wawancara tatap muka, pengemudi juga memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam mengasuh anak serta tes sidik jari.

Kelemahan dari aplikasi ini ialah orangtua harus menjadwalkan perjalanan anak setidaknya delapan jam sebelumnya. Untuk penjemputan di pagi hari, pemesanan dilakukan pukul tujuh malam sebelum hari penjemputan.

Sumber: HopSkipDrive


Laporan Dina Nazhifah

 

Nikita Mirzani Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jangan Lewatkan