Subhanallah, Bayi Baru Lahir Beratnya Hingga 7 Kilogram

Dilahirkan melalui operasi caesar bayi montok ini dalam keadaan sehat.

Mutia Nugraheni
| 17 Oktober 2017 18:08

Dream - Nguyen Kim Lien, seorang ibu asal Vietnam, merasa sangat senang karena melahirkan anak lelaki dalam kondisi sehat. Namun ia super kaget saat tahu berat lahir sang anak mencapai 7,1 kg.

Kabarnya bayi tersebut merupakan bayi baru lahir yang paling berat di Vietnam. Bayi lucu itu lahir pada 14 Oktober lalu di provinsi Vinh Phuc. Tran Van Quan, sang ayah, juga mengungkap cukup terkejut saat tahu bobot tubuh anaknya.

" Saat dokter mengatakan kalau berat badan anakku mencapai 7,1 kg, kami sekeluarga tak percaya," ujar Quan, seperti dikutip dari AsiaOne.

Sebelumnya dokter mengatakan kepada Nguyen kalau berat bayi dalam kandungannya sekitar 5 kg. Nguyen tak menyangka kalau setelah lahir bobot putranya 2,1 kg lebih berat dari yang
diperkirakan.

 Tran Tien Quoc.digendong sang nenek

Keluarga pun langsung memberikan nama untuk bayi montok itu, dengan Tran Tien Quoc. Quan bercerita kalau istri dan putranya sekarang dalam keadaan sehat dan masih dalam masa pemulihan setelah persalinan. Quoc sendiri dilahirkan melalui operasi caesar.

 Tran Tien Quoc.

Sebelumnya di Vietnam pada 2008 lalu, lahir bayi dengan berat 7 kg di provinsi Gia Lai. Lalu dalam catatan Guinness World Records, bayi dengan bobot besar pernah juga lahir di Aversa, Italia dengan bobot 10,2 kg.

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan