Si Kecil Lahir Sangat Mirip Ayah? Ada Keuntungannya Lho!

Tenang para ibu, tak perlu iri kalau wajah si kecil sangat mirip ayah dan bukan ibu.

Mutia
| 11 Maret 2018 08:19

Dream - Banyak para ibu yang sedikit 'ngambek' saat tahu bayi yang dilahirkan ternyata tak mirip dirinya. Tapi wajah si kecil malah sangat mirip sang ayah. Tenang, para ibu. Hal tersebut justru membawa keuntungan dalam hal kondisi kesehatan sang anak.

Rupanya, bayi yang mirip ayahnya saat lahir lebih sehat ketika telah berumur 1 tahun, dibandingkan yang tidak mirip. Hal tersebut menurut penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Health Economics.

Penelitian tersebut didapat dari hasil analisis 456 keluarga. Tim menganalisis tiga hari bayi yang baru lahir. Ada sebagian bayi memiliki kemiripan wajah dengan ayah dan sebagian tidak. Hasilnya, anak yang memiliki kemiripan dengan ayahnya memiliki kesehatan yang lebih baik karena mendapatkan perhatian khusus.

" Ayah penting dalam membesarkan anak, dan itu menjadi perwujudan dari kesehatan si anak," kata Solomon Polachek, profesor ekonomi di Binghamton University, New York, Amerika Serikat.

Kemiripan wajah mendorong ayah cenderung menginvestasikan perhatian lebih besar pada kebutuhan kesehatan anak. Aspek lainnya, kemiripan wajah membuat ayah semakin terikat pada buah hatinya. Mereka merasa semakin bertanggung jawab dengan pada bayi mereka.

Ini berarti perhatian ayah sangatlah penting pada kesehatan anak. Ayah jadi ikut untuk memberikan perawatan dan pengawasan pada anak.

" Peran ayah penting dalam membesarkan anak serta bertanggung jawab atas kesehatan anak," kata Solomon.

Reporter: Yasmine/ Benekdita Desideria

Sumber: Liputan6.com

Topik Terkait :

Makanan Alami Penurun Kolesterol Pasca Lebaran

Jangan Lewatkan