Shireen Sungkar Alami Hipersalivasi Saat Hamil, Apa Itu?

Ia sampai harus memabawa kantong ke mana pun karena kondisinya itu.

Mutia Nugraheni
| 15 Februari 2018 08:05

Dream - Shireen Sungkar saat ini sedang mengandung anak ketiganya. Sempat mengalami mual parah, hingga muntah darah dan tak bisa beraktivitas, istri Teuku Wisnu tersebut juga memiliki masalah lain, yaitu hipersalivasi saat hamil.

Hal tersebut diungkapkan Shireen di akun Instagramnya. Ia bercerita kalau air liurnya selama hamil sangat banyak dan berlebihan. Shireen bahkan membawa kantong ke manapun karena
hal tersebut.

 

A post shared by Shireen Sungkar (@shireensungkar) on

-

"Banyak yg tanya tentang hypersaliva aku hehehe ,nahh begini Alhamdulillah udah kelar pas 7 bulan jadi dari mulai waktu babymoon di turki itu hari pertama masi bawa kantong kemana
mana ,alhamdulillah hari kedua gak sadar kok lupa ya gak ngeludah, yup akan ilang sendiri plusss berdoaaa bener waktu disana mumpung safar kan, karena maluu kemana mana bawa
kantong, alhamdulillah kelar deh ,jadii sabar yaaa yg masii hypersaliva pas hamil nanti ilang sendirii berdoaaaa," tulisnya.

Awal kehamilan anak ketiganya kali ini memang dirasa sangat berat bagi Shireen. Keluhan mual, sakit kepala hingga tak bisa beraktivitas keluar rumah juga disertai dengan hipersalivasi.

Hipersalivasi merupakan kondisi yang diakibatkan oleh produksi cairan saliva (air liur) yang terlalu banyak. Efeknya, liur dapat keluar dengan sendirinya tanpa disadari.

Meski tidak berbahaya, namun dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang dan membuat rasa tidak nyaman. Kelebihan air liur, seperti dikutip dari HamilMaksimal, bisa disebabkan karena kenaikan produksi air liur atau karena penurunan kemampuan ibu menelan air liur.

Perubahan hormonal yang terjadi di tubuh ibu selama kehamilan bisa menjadi salah satu alasan kelebihan air liur, juga kondisi mual dan muntah. Biasanya keluhan ini akan mereda setelah melewati trimester pertama atau kandungan berusia 3 bulan.

Sumber: Hamilmaksimal

 

Biaya Kremasi 80 Juta, Hotman Paris Colek Kapolri

Jangan Lewatkan