Setelah Melahirkan, Suara Ibu Ternyata Jadi Lebih Rendah

Suara akan kembali normal setelah satu tahun melahirkan.

Mutia Nugraheni
| 2 Juni 2018 07:21

Dream - Para penyanyi membutuhkan waktu cukup lama untuk melatih suaranya agar tetap stabil setelah melahirkan. Hal ini ternyata ada penyebabnya. Mungkin Sahabat Dream yang sudah menjadi ibu tak menyadari.

Rupanya setelah melahirkan anak pertama, suara ibu mengalami perubahan. Sebuah penelitian dalam Journal Evolution and Human Behavior, mengungkap hal tersebut setelah menganalisis 20 perempuan selama 10 tahun.

Analisis dilakukan sejak 5 tahun sebelum hamil dan 5 tahun setelah melahirkan anak pertama. Menurut penelitian yang dilakukan tim psikolog dari University of Sussex, Inggris, suara ibu jadi lebih rendah setelah melahirkan.

Terungkap juga suara ibu jadi lebih monoton selama satu tahun pasca persalinan. Perubahan suara ini terjadi mulai sejak kehamilan. Suara akan kembali normal setelah satu tahun melahirkan.

Dari penelitian juga diketahui kalau suara ibu jadi lebih maskulin. Hal ini terjadi pada Kristen Bell, pengisi suara Anna dalam film " Frozen" . Pada 2014 ia harus kembali mengisi suara karena suaranya berubah saat hamil.

Adele, penyanyi asal Inggris, juga mengalami hal yang sama. Ia mengungkap suaranya jadi lebih berat setelah melahirkan putranya Angelo pada 2012 dan kini sudah kembali normal.

Sumber: KidSpot

Streaming [Teaser] Exclusive Interview with Jamie Foxx & Joseph Gordon - Levitt di Film PROJECT POWER Netflix

Jangan Lewatkan