Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Setelah Melahirkan, Bobot Sandra Dewi Turun Drastis dalam 2 Bulan

Setelah Melahirkan, Bobot Sandra Dewi Turun Drastis dalam 2 Bulan Sandra Dewi (Foto: Instagram Sandra Dewi)

Dream - Sandra Dewi kini sedang disibukkan mengurus dua buah hatinya, Raphael dan Mikhael, yang usianya masih balita. Kesibukannya tak lantas membuat Sandra lalai aka penampilan. Hal ini mengingat pekerjaannya di dunia hiburan menuntut penampilan yang sempurna.

Sandra bercerita kalau saat hamil, berat badannya naik sangat drastis. Ia sempat panik karena hal tersebut, namun setelah melahirkan dan menyusui berat badannya menyusut drastis.

"Aku sebenarnya naiknya banyak banget. Cuma karena ASI, jadi cepat turun," katanya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Mikhael, anak keduanya, menyusu sangat banyak. Sandra bahkan tidak lagi mendonorkan ASI-nya seperti yang dilakukannya saat menyusui anak pertamanya, Raphael.

"Anak pertama masih bisa donor ASI. Tapi, yang kedua ini kayanya doyan minum susu, jadi nggak bisa donor seperti sebanyak dulu," ungkap.

 

Tak Mau Diet

Menurut Sandra, nafsu makannya saat ini juga melonjak. Istri dari Harvey Moeis ini memang tidak diet karena tak mau kualitas ASI-nya menurun

"Aku makan banyak banget. Anak pertama, aku lebih banyak makan daging. Anak kedua, lebih banyak ikan. Jadi, makanannya berkualitas dan ASI-nya banyak," jelas wanita asal Palembang ini.

Ia mengaku bahwa sering menyusui bisa membakar banyak kalori. Sampai-sampai, Sandra mencapai target berat badan yang diinginkan hanya dalam waktu 2 bulan setelah melahirkan.

"Puji Tuhan dikasih ASI yang banyak, jadi banyak juga kalori yang kebakar. Apalagi, anak kedua satu jam sekali bangunnya. Jadi, lebih cepat turun berat badan ketika hamil anak kedua sih. Masih sisa 7 kilogram lagi," pungkasnya.

Punya Dua Anak, Sandra Dewi Sering Galau

Dream - Memiliki dua anak merupakan rezeki yang tak terhingga dari Tuhan. Hal tersebut juga membuat tanggung jawab kian besar, seperti yang kini dialami Sandra Dewi. Ia merasakan nikmatnya memiliki dua anak, tapi istri Harvey Moeis ini juga tidak memungkiri ketika merasa bingung dan galau saat membagi waktu.

"Ketika hamil anak kedua, galauin anak pertama. Ketika di rumah sakit, mikirin anak pertama mulu," ujarnya dalam acara ulang tahun kedua Teman Bumil di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 28 November 2019.

Setelah melahirkan, Sandra menitipkan anak pertama pada ibunya selama satu minggu. Pemain film 'Quickie Express' ini sempat memberikan pengertian pada anak pertamanya, Raphael Moeis tentang keberadaan adiknya.

"Anak satu tahun belum mengerti, kenapa adiknya ada di perut ibunya. Aku galau melihat anak pertamaku melihat adiknya. Dia (Raphael) juga kaget, kenapa ada yang nyusu ke ibunya. Dikasih pengertian, besoknya lupa lagi," curhat Sandra.

 

Belajar Ikhlas

Untuk bisa merawat anak keduanya setelah melahirkan, Sandra kerap bersembunyi dari Raphael. Hal ini lantaran putra pertamanya itu masih sangat meminta perhatian yang besar darinya.

"Anak pertamaku bingung, kenapa nggak pernah nemenin dia ke mal lagi. Aku harus ngumpet dulu di belakang tembok, pintu atau di kamar. Jadinya mellow banget. Setelah 1,5 tahun aku nemenin dia terus," katanya.

Hingga saat ini Sandra masih belajar untuk membagi waktunya dengan baik untuk Raphael dan Mikhael. Tak dipungkiri kalau aktri cantik ini kewalahan tapi ia sangat menikmatinya.

"Aku belajar gimana supaya nggak merasa bersalah dan sama sayangnya. Aku kasih perhatian penuh ke anak pertama kalau yang satu lagi tidur. Begitu juga sebaliknya. Kalau lagi bangun, dibarengin di satu tempat. Biar hatinya nggak kebelah. Jadi ilmu yang saya dapatkan adalah ikhlas," ungkapnya.

Gaya Kece Putra Sandra Dewi Ternyata Hasil 'Karya' Sang Ayah

Dream - Raphael Moeis, putra Sandra Dewi dan Harvey Moeis kian hari kian menggemaskan. Bocah yang masih berusia satu tahun ini, sudah bisa bergaya dandy.

Beberapa waktu lalu, keluarga kecil berlibur ke Australia. Saat di sana, penampilan Rafa, sapaan akrabnya, tampak sangat keren.

Meski masih balita, ia sudah bergaya maskulin. Mengenakan coat Burberry warna blue navy dan sepatu Vans slip-on motif kotak-kotak.

Tak disangka gaya keren Rafa ini ternyata hasil 'karya' Harvey. Rupanya ia suka sekali mendandani putra sulungnya itu. Hal ini diketahui dari keterangan foto dalam Instagram @sandradewi88.

Outfit Rafa Matching dengan Sang Ayah

"Happy 16 months my baby boy @raphaelmoeis (Harusnya tgl 31 si tp krn bulan ini ga ada tgl 31) , btw yg tanya siapa yg aturin baju Rafa, semua papanya pas holiday ini.. emang hobby," tulisnya.

Harvey dan Raphael Moeis

Dalam beberapa foto juga tampak busana Raphael, senada dengan outfit sang ayah. Wah, ternyata sang ayah bisa jadi stylist balita. Keren!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Tanda Stres Bisa Muncul Saat Tidur, Kita Sering Tak Sadar

4 Tanda Stres Bisa Muncul Saat Tidur, Kita Sering Tak Sadar

Mari kita telaah beberapa gejala stres yang muncul ketika sedang tidur, yang mungkin sering terabaikan.

Baca Selengkapnya
Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Posisi saat berhubungan intim hingga asupan makanan yang dikonsumsi berpengaruh untuk hamil anak perempuan.

Baca Selengkapnya
Beri Kejutan Hamil ke Suami, Wanita Ini Malah Diceraikan, Cuma Diberi Rp100 ribu

Beri Kejutan Hamil ke Suami, Wanita Ini Malah Diceraikan, Cuma Diberi Rp100 ribu

Parahnya sang wanita langsung diceraikan selepas memberi kabar kehamilannya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
5 Hal Penting Bantu Hilangkan Stres Pada Ibu Hamil

5 Hal Penting Bantu Hilangkan Stres Pada Ibu Hamil

Seringkali, stres pada ibu hamil muncul di trimester ketiga hingga saat persalinan.

Baca Selengkapnya
Biar Hasilnya Akurat,  Selalu Timbang Berat Badan di Waktu yang Tepat

Biar Hasilnya Akurat, Selalu Timbang Berat Badan di Waktu yang Tepat

Menimbang setiap hari sebenarnya tidak merepresentasikan berat badan kita yang sebenarnya loh.

Baca Selengkapnya
Awas Kaget, Ada 5 Keluhan Saat Hamil yang Tak Biasa

Awas Kaget, Ada 5 Keluhan Saat Hamil yang Tak Biasa

Ada juga tanda-tanda kehamilan yang bikin kaget para ibu saat hamil anak pertama.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Simak dan ikuti cara memilih susu untuk menaikkan berat badan anak, agar gizi anak tetap seimbang dan terpenuhi.

Baca Selengkapnya
Potret Sandra Dewi Saat Diperiksa Penyidik Kejagung, Kegerahan sampai Pakai Kipas Angin

Potret Sandra Dewi Saat Diperiksa Penyidik Kejagung, Kegerahan sampai Pakai Kipas Angin

Di atas meja, nampak sebuah kipas angin menyorot ke wajahnya.

Baca Selengkapnya