Sesame Street Ajarkan Teknik Pernapasan Simpel untuk Si Kecil

Tenang, boneka Sesame Street akan mengajarkannya dengan cara yang lucu.

Mutia Nugraheni
| 6 Agustus 2020 10:05

Dream - Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, semua orang terkena dampak, termasuk anak-anak. Tak bisa sekolah, bermain dan kontak dengan saudara serta temannya, membuat anak juga mengalami stres.

Sayangnya, anak tak bisa mengungkapkan apa yang dirasakannya. Buah hati tak bisa secara gamblang mengatakan kalau dirinya sedang tertekan atau stres. Untuk itu orangtua harus peka terhadap perubahan sikap anak.

Jika sangat rewel, sangat mudah mawah, malas melakukan apapun, sulit makan, tak mau main bisa jadi anak sedang stres. Nah salah satu cara menurunkan level stres adalah dengan berlatih pernapasan.

Mungkin Sahabat Dream bingung mengajarkan pernapasan yang lembut pada anak. Nah, Sesame Street membuat video gemas dan mengena untuk mengajarkan anak-anak berlatih pernapasan.

Video tersebut dipandu Rosita, yang merupakan teman main Elom. Ia mengajarkan anak untuk fokus mendengarkan suara dan gerakan napasnya. Saat latihan, anak diminta memegang perutnya.

Setelah itu tarik napas panjang lewat hidung dan mengeluarkannya secara perlahan. Teknik pernapasan ini bisa untuk menenangkan emosi dan meredakan stres. Sangat penting untuk diajarkan pada si kecil.



Selanjutnya :

Lihat Videonya

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan