Selama Hamil, Paula Verhoeven Ternyata Sering Sakit

Ia harus selalu berkonsultasi dengan dokter soal kondisi tubuhnya.

Nur Ulfa
| 8 Agustus 2019 18:04

Penyebab Hemoglobin Rendah: Kurangnya Asupan Bernutrisi

Perlu untuk diketahui, setiap orang sangat membutuhkan nutrisi seperti zat besi, asam folat serta vitamin B12 di dalam tubuhnya terutama bagi ibu hamil.

Kurangnya asupan nutrisi tersebut di dalam tubuh akan menimbulkan masalah kesehatan seperti kurang darah. Mengapa demikian? Kandungan nutrisi di atas merupakan nutrisi yang sangat penting untuk pembentukkan sel darah merah.

Rendahnya kadar hemoglobin sangat rentan dialami oleh para ibu hamil sebab selama 6 bulan pertama masa kehamilan, plasma (cairan darah) wanita membutuhkan lebih cepat peningkatan sel darah merah. Kondisi ini dapat membuat terjadinya pengenceran darah di mana dapat menyebabkan kadar hemoglobin ibu hamil menjadi menurun.

Pada saat berkonsultasi dengan dokter kandungan, biasanya pada dokter akan memberikan asupan suplemen nutrisi seperti asam folat, zat besi serta vitamin B12 kepada para ibu hamil. Dengan memberikan suplemen nutrisi tambahan tersebut, diharapkan untuk tidak mengalami penurunan kadar hemoglobin pada ibu hamil. Segera lakukan pemeriksaan pada dokter jika mendapati kadar hemoglobin kalian menurun.

Selanjutnya :

Penyebab Hemoglobin Rendah: Pengaruh Obat-Obatan

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan