Sari Husada dan K2JPK Luncurkan Buku Edukasi Gizi

Berisi 60 topik gizi lengkap mulai dari siklus kehidupan Bunda hingga kehidupan awal si Kecil.

Mutia Nugraheni
| 8 Maret 2017 19:59

Dream - Sari Husada bersama dengan Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan (K2JPK) yang terdiri dari blogger, praktisi kesehatan, psikolog, jurnalis dan juga penulis lepas baru saja meluncurkan buku perdananya, Rabu 8 Maret 2017 di daerah Jakarta Selatan.

Buku tersebut yaitu " Jurnal Program Nutritalk: Tumbuh Kembang Optimal Ciptakan Pemimpin Andal" . Dalam buku ini berisi 60 topik gizi lengkap mulai dari siklus kehidupan Bunda hingga kehidupan awal si Kecil. Buku dikemas dengan bahasa yang sederhana sehingga mempermudah pembaca untuk memahami.

" Sebuah buku yang lengkap Bahasanya begitu sederhana , enak dibaca dan mudah dipahami tanpa ada kesan menggurui," ujar Prof. Dr. Hardiansyah, Guru besar ilmu Gizi Institusi
Pertanian Bogor (IPB).

Lahirnya Jurnal Program Nutritalk diharapkan mampu membantu menjawab permasalahan gizi di Indonesia melalui edukasi secara luas kepada masyarakat khususnya para Bunda.
“ Kecukupan gizi masyarakat Indonesia dapat dikatakan masih memprihatinkan dimana Indonesia merupakan salah satu dari 17 negara di dunia yang memiliki tiga masalah gizi di waktu bersamaan," kata Hardiansyah.

Ade Anggita Devi, salah satu anggota K2JPK, mengatakan bahwa proses pengerjaan buku tersebut tidaklah instan. K2JPK yang terdiri dari tidak hanya jurnalis kesehatan namun juga jurnalis non-kesehatan, blogger, penulis buku, penulis cerita anak, dan publik lainnya, bersama-sama menyusun Jurnal Program Nutritalk.

" Sebisa mungkin kami mengulas materi -materi yang tidak dapat tertampung seluruhnya di media kami dengan lebih tajam di buku ini. Untuk itu kami sangat bangga dan bersyukur bahwa kini Jurnal Program Nutritalk dapat sampai kepada masyarakat luas,” ujar Ade.

Sementara ini produksi buku masih dikhususkan untuk para wartawan dan para blogger yang tergabung dalam grup Facebook K2JKP. Jika para bunda ingin memilikinya silakan bergabung dengan grup Facebook K2JKP. Setelah di konfirmasi, bisa langsung dapat membeli buku tersebut.  


Laporan Awalendi Ema Pajarini

 

BERANI BERUBAH: Singal, Warisan Budaya Penghasil Rupiah - Berani Berubah

Jangan Lewatkan