Sangat Berbahaya, Jangan Copot Sendiri Kontrasepsi Spiral di Rumah

Seorang wanita viral di TikTok karena mencopot sendiri IUD yang dipakainya.

Mutia Nugraheni
| 18 September 2021 10:24

Dream - Sebuah video dari akun @Mikkiegallagher viral di TikTok. Pemilik akun yang merupakan wanita muda mengungkap kalau dirinya bisa mengeluarkan alat kontrasepsi spiral atau IUD tanpa perlu ke dokter.

Dalam video, @Mikkiegallagher tampak menggunakan sarung tangan medis. Setelah itu, ia mengambil IUD yang dipakainya dan berhasil dalam durasi yang singkat.

" Jauh lebih mudah daripada yang saya kira, sejujurnya," tulis @Mikkiegallagher.

 Copot IUD

Video kemudian beralih ke @Mikkiegallagher yang berdiri di luar, memegang IUD-nya di tangannya. " Ini BUKAN saran medis tetapi hanya butuh 2 menit," ungkapnya.

Video tersebut memicu banyak komentar pro kontra. Bahkan ada juga yang pernah melakukan hal yang sama dengan @Mikkiegallagher, yaitu mengambil IUD sendiri.

" Apakah itu sakit sama seperti saat memasangnya," tulis salah satu komentar.

" Saya melakukan ini setelah saya memberi tahu dokter saya bahwa IUD membuat saya sangat tertekan dan cemas. Ia memberi tahu saya bahwa saya bisa datang paling cepat adalah dua bulan. Jadi saya mengambilnya sendiri dan sekarang serviks saya terbuka secara permanen lebih dari yang seharusnya dan saya tidak pernah bisa menggunakan IUD lagi," kata komentator lain.

 

Selanjutnya :

Bahaya Mengambil IUD Sendiri

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Jangan Lewatkan