Sambil Gendong Bayi Pasien, Dokter Ini Jalankan IGD

Si bayi terus saja menangis. Sampai akhirnya dokter Muir turun tangan.

Mutia Nugraheni
| 3 Mei 2018 10:02

Dream - Dokter Muir, seorang dokter di rumah sakit Waikato, New Zealand, membuktikan kalau anak-anak tak perlu takut untuk bertemu dengannya. Sang dokter baru saja jadi perbincangan banyak orang karena kemampuannya 'menenangkan' bayi seorang pasien yang datang ke instalasi gawat darurat (IGD) di RS Waikato.

Kejadian ini berawal ketika seorang ibu datang ke rumah sakit tersebut dengan bayinya. Sang ibu rupanya sedang sakit dan harus menjalani serangkaian tes medis. Bayi yang dibawanya rupanya mengantuk dan sedikit rewel.

Untuk menjalani tes, tentu saja sang bayi tak boleh ikut. Beberapa staf RS Waikoto mencoba menggendong bayi tersebut sementara sang ibu melakukan tes. Tapi ternyata si bayi tak mau lepas dari ibunya.

Si bayi terus saja menangis. Sampai akhirnya dokter Muir turun tangan. Ia merupakan konsultan dari dokter IGD di RS Waikoto. Saat digendong dr. Muir, bayi itu langsung tenang, bahkan tertidur pulas.

Tak mau ambil risiko memberikan sang bayi di pada orang lain atau menaruhnya, karena bisa membuatnya menangis kembali, dr. Muir pun tetap menggendongnya. Sambil bekerja di depan komputer dan mengatur aktivitas di IGD yang merupakan tanggung jawabnya, ia menggendong bayi lucu tersebut.

Selama sekitar 1 jam, dr. Muir menggendong bayi pasien sambil bekerja. Para staf medis yang bekerja dengannya pun merasa salut dengan yang dilakukan dr. Muir. Foto sang dokter saat bekerja sambil menggendong bayi kemudian menjadi viral.

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan