Ringgo dan Sabai Jalani Program Kehamilan

Sabai sempat trauma karena alami keguguran.

Cynthia Amanda Male
| 22 April 2019 08:05

Dream - Setelah keguguran dan sempat trauma tahun lalu, pasangan Sabai Dieter dan Ringgo Agus kembali merencanakan program kehamilan. Ringgo memang tak memaksakan Sabai dan cenderung mengikuti keinginan sang istri.

" Waktu diajakin liburan akhir tahun ini, tiba-tiba dia bilang, 'kita mau program hamilnya kapan?' Dia sih maunya tahun ini sudah hamil supaya jarak umur anak nggak terlalu jauh dan mumpung Sabai masih kuat," ujar Ringgo saat ditemui di Senayan City beberapa waktu lalu.

Sebelum program hamil, dara keturunan Jerman ini harus melepas alat KB yang sempat dipakai pasca keguguran. Setelah keguguran Sabai memang memasang alat kontrasepsi.

" Waktu itu pasang spiral untuk mencegah kehamilan setelah keguguran. Jadi, sekarang mau dicopot dulu spiralnya," jelas Ringgo.

Rencana untuk memberikan adik, ternyata juga disambut baik oleh anak pertamanya, Bjorka. Mereka berharap, kehadiran sang adik bisa melatih Bjorka untuk berbagi.

Hingga kini, mereka terus berusaha dan mengikuti saran dokter agar kehamilan bisa terjadi dan lancar hingga persalinan.

" Kemarin keguguran karena kehamilannya belum sempurna. Bukan karena kecapekan. Jadi, kalau Sabai hamil lagi, ya dijaga deh. Jangan sampai kecapekan dan ikutin saran terbaik. Rasanya aneh kehilangan anak walaupun belum dan sulit dilupakan. Ya, mudah-mudahan hamil secepatnya," tutup pria asal Bandung ini.

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting

Jangan Lewatkan