Resort Mewah Ini Punya Fasilitas Lengkap untuk Anak Autisme

Anak ASD memang harus ditangani secara khusus. Mulai dari makanan, keamanan hingga petugas medis.

Mutia Nugraheni
| 21 Mei 2019 14:05

Dream - Momen bersama keluarga selalu jadi kenangan manis yang bakal diingat oleh anak-anak hingga mereka dewasa. Untuk itu, sebisa mungkin rencakan liburan bersama buah hati. Tak terkecuali bagi yang memiliki anak dengan austism spectrum disorder (ASD).

Ada tiga resort mewah yang punya layanan khusus, bahkan bersertifikat untuk melayani anak dengan autisme. Anak ASD memang harus ditangani secara khusus. Mulai dari makanan, keamanan hingga petugas medis.

Resort tersebut yaitu Beaches Negril Resort dan Beaches Ocho Rios di Jamaika, lalu Beaches Turks & Caicos Resort di Caicos. Resort ini memiliki Advanced Certified Autism Center (ACAC).

 Negril Resort

Apa maksud dari sertifikat tersebut? Resort tersebut bukan hanya menyediakan layanan liburan keluarga, tapi juga sederet fasilitas berikut untuk pengunjung dengan ASD.

- Kuesioner pra-perjalanan untuk mengidentifikasi berbagai kebutuhan dan preferensi keluarga
- Ruang tenang yang dirancang khusus di seluruh resor
- Konsultasi koki untuk mendukung permintaan diet tertentu
- Anggota staf yang telah dilatih tentang kepekaan dan kesadaran autisme
- Ketersediaan mainan sensorik saat check-in
- Pengalaman kamp yang dimodifikasi dan ramah sensorik
- Ada juga pilihan pendampingan pelayanan pantai pribadi untuk anak ASD. Yaitu petugas yang disertifikasi oleh International Board of Credentialing and Continuing Education Standards (IBCCE).

“ Kami bangga untuk terus membuka jalan bagi keluarga dengan individu yang memiliki kebutuhan khusus, termasuk anak-anak dalam spektrum autisme, untuk melakukan perjalanan dengan nyaman,” kata Adam Stewart, wakil ketua dari Sandal Resorts International.

Sumber:  Purewow

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan