Redakan Mual Saat Hamil dengan 5 Trik Ini

Biasanya morning sickness terjadi pada minggu ke-6 hingga ke-12 kehamilan.

Mutia Nugraheni
| 1 Mei 2017 17:04

Dream - Morning sickness atau mual dan muntah selama kehamilan tidak selalu terjadi di pagi hari. Bisa juga saat siang, tengah malam atau bahkan pagi buta. Perubahan hormon yang
drastis memang akan dengan mudah memicu rasa mual.

Biasanya morning sickness terjadi pada minggu ke-6 hingga ke-12 kehamilan. Tapi ada juga yang mengalaminya pada trimester kedua atau ketiga. Morning sickness tidak bisa dihindari, tapi ada beberapa tips yang bisa membantu meredakannya.

1. Makan biskuit ketika bangun di pagi hari kemudian beristirahat selama 10 hingga 20 menit sebelum bangun dari tempat tidur.

2. Konsumsi suplemen cair dan puding, minuman elektrolit dan protein bar yang bisa menggantikan vitamin dan elektrolit yang hilang dari tubuh.

3. Minum air sebanyak mungkin.

4. Aroma jeruk bisa membantu. Cobalah mengendus lemon, menambahkan potongan lemon ke air minum, atau membakar aromaterapi beraroma citrus.

5. Teh jahe dipercaya bisa meredakan perut yang bergejolak.

Hindari perut yang kosong, terlalu kenyang, makanan banyak lemak dan pedas karena bisa memicu rasa mual. Tinggalkan juga penggunaan baju yang ketat dan perbanyak waktu istirahat Anda.


Laporan Gemma Fitri Purbaya

 

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan