Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Putri Denada Baru Belajar Naik Sepeda, Warganet Beri Semangat

Putri Denada Baru Belajar Naik Sepeda, Warganet Beri Semangat Denada Tambunan Dan Putrinya, Aisha/ Foto: Instagram @denadaindonesia

Dream - Aisha Aurum, putri Denada dan mantan suaminya Jerry Aurum, baru saja sembuh dari penyakit leukimia yang diidapnya. Saat divonis terkena kanker yang menyerang darah itu, usia Aisha masih 5 tahun.

Setelah diketahui mengidap leukimia, Denada bermukim di Singapura untuk pengobatan Aisha agar lebih optimal. Kini, Aisha sudah berusia 9 tahun dan bersekolah di negeri Singa.

Satu hal rupanya yang sangat diinginkan Aisha setelah bebas dari kanker adalah belajar sepeda roda dua. Selama menjadi pasien kanker, Aisha memang tak banyak melakukan aktivitas fisik karena kondisinya yang tak memungkinkan, termasuk belajar sepeda.

Hal tersebut diungkapkan Denada di akun Instagramnya. Ia mengunggah foto sang putri yang tengab belajar naik sepeda menggunakan roda kecil tambahan.

Aisha

"Aisha belum bs naik sepeda roda 2, Om dan Tante. Sepeda ini hadiah ulang taun dari aku pas birthday dia Desember kemaren, dan sekarang sepedaan keliling jd kegiatan rutin. (Yah tentunya…aku ngikutin sambil lari di sebelah or belakangnya 😂)," tulis Denada.

 

Banjir Doa dan Semangat

Kini Aisha masih membiasakan diri untuk menggenjot sepeda. Denada pun meminta doa agar putrinya bisa cepat belajar naik sepeda roda dua.

Ntar kalo dia udah lebih terbiasa naik sepeda, baru pelan2 belajar pake roda 2. Doakan yaa biar Aisha cepet pinter naik sepedanya," ungkap Denada.

Unggahan Denada membuat banyak warganet haru. Mereka melihat semangat Aisha untuk sembuh. Kini, Aisha bahkan sudah seperti anak-anak pada umumnya, bermain sepeda. Doa dan semangat untuk Aisha pun membanjiri kolom komentar di akun Denada.

"Semangat Aisha cantik cepet lancar dan lihat ya naik sepedanya....asseek lo," tulis salah satu akun.

"MasyaAllah .. sehat selalu anak cantik..," komentar akun lain.

"Alhamdulillah ikut senang dgn berita kepulihan adek Aisha.., semoga sehat terus ya deek," doa untuk Aisha.

Denada Ungkap Habiskan Rp350 Juta untuk Sekolah Putrinya di Singapura

Dream - Semangat Denada untuk mengasuh putri semata wayangnya, Aisha, tak pernah padam. Sang putri divovis mengidap penyakit leukimia sejak usia 5 tahun. Saat baru tahu, tentu saja Denada sangat sedih dan syok, apalagi ia telah bercerai dengan Jerry Aurum, ayah Aisha.

Pengobatan pun dijalani Aisha. Sempat dilakukan di Indonesia tapi akhirnya Denada memutuskan untuk melakukan perawatan putrinya di Singapura. Ia menyewa apartemen, menjual berbagai asetnya, dan bekerja keras untuk biaya pengobatan di RS di Singapura Aisha sendirian.

Pasalnya, Jerry Aurum harus mendekam di penjara karena kasus narkoba. Kini, kondisi Aisha stabil dan mulai beraktivitas normal. Bocah berusia 9 tahun bahkan sudah mulai bersekolah.

Lewat Youtube channel DENADA OFFICIAL, putri Emilia Contessa ini kerap membagikan kesehariannya bersama sang putri. Salah satu video yang cukup mengharukan adalah saat Aisha sekolah untuk pertama kali.

Sejak kecil Aisha banyak jalani pemeriksaan, sehingga ia tak pernah ke sekolah. Pendidikan yang dijalaninya adalah home schooling, sehingga Denada sangat terharu saat menyiapkan keperluan anaknya ke sekolah.

"Bismillahhirahmanirrahim, dia yang mau sekolah, gue yang deg-degan, tapi seneng banget Alhamdulillah akhirnya dia sekolah," kata Denada dalam video tersebut.

 

Biaya Sekolah Aisha

Sambil menyiapkan keperluan yang harus dibawa putrinya ke sekolah, Denada juga bercerita kalau uang pendidikan Aisha di negeri tetangga ini cukup besar. Mencapai ratusan juta.

"Dia sudah masukin sendiri, ada pensil rautan, school suplies yang lainnya sudah disediakan, jadi termasuk uang sekolah yang kita bayar. Jangan tanya ya bayar berapa uang sekolahnya, mau tahu nggak? Aduh, aku lupa tepatnya berapa ya, tapi sekitar 30-an ribu Dollar Singapura per tahun jadi hampir 350 juta, hahaha, gapapa ya yang penting Allah pasti tolong, kasih jalannya gimana," ungkap Denada.

Berikut videonya.

 

 

Potret Denada Dampingi Putrinya Pengobatan Leukimia, Bikin Salut!

Dream - Hati ibu mana yang tak hancur saat tahu putrinya mengidap penyakit kanker darah atau leukimia. Pada 2018, Denada Tambunan menangis sejadi-jadinya saat tahu sang putri, Shakira yang kini bernama Aisha, didiagnosis dokter mengidap kanker darah.

Sejak itu Denada memutuskan tinggal di Singapura agar putri satu-satunya, mendapat perawatan yang maksimal. Ia menyewa apartemen dan memulai hidup baru, berjuang berdua Shakira. Mantan suaminya, Jerry Aurum, harus mendekam di penjara sela 7 tahun karena kasus narkoba.

Sebagai ibu tunggal, Denada pun sekuat tenaga membiayai segala pengobatan Shakira. Ia pulang pergi Indonesia- Singapura, menjual rumah, jadi instruktur Zumba, demi bisa membiayai hidup sehari-hari dan perawatan Shakira.

Semangatnya begitu besar untuk kesembuhan Shakira, yang kini sudah berganti nama menjadi Aisha. Menjalani pengobatan sudah hampir 4 tahun di negeri tetangga, kondisi Aisha tampak mulai membaik.

Denada kerap membagikan momen spesial bersama sang putri di akun Instagramnya @denadaindonesia. Semangat Denada dampingi Aisha dan kekompakan ibu anak ini membuat banyak orang salut.

Jalan-jalan

Denada dan Aisha

Rutinitas pengobatan, tes kesehatan dan pemeriksaan, memang sangat menyita waktu. Meski demikian Denada berusaha agar Aisha tetap bersenang-senang. Mereka kerap berjalan-jalan, sekadar menari bersama atau menghirup udara luar. Tentunya untuk mengurangi stres yang bisa membantu penyembuhan.

Masuk Sekolah

Aisha sekolah

Aisha di Singapura juga mulai masuk sekolah. Ia begitu semangat menjalani aktivitas belajar secara langsung. Sejak jalani pengobatan leukimia, lalu pandemi, Aisha memang lebih banyak home schooling.

Semangat Sekolah

Aisha sekolah

Aisha tetap semangat menjalani sekolah dari rumah ketika ia menjalani pengobatan dan pandemi. Area belajar di apartemen mereka dibuat senyaman mungkin agar Aisha betah belajar.

Antar Sekolah

Denada dan Aisha

Saat tahu anaknya boleh ke sekolah dan situasi cukup aman di Singapura, Denada kegirangan. Akhirnya Aisha bisa bertemu langsung guru dan teman-temannya. Tak heran kalau Denada mengantarkan sang putri langsung ke sekolah.

Tampak usaha keras Denada selalu mendampingi Aisha di masa-masa terberat. Semangat Aisha dan mama Denada!

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu
Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak tak sengaja lihat pesan singkat ibunya yang berisi alasan tak ingin pisah dari ayahnya. Isi pesan singkat itu membuat warganet terharu.

Baca Selengkapnya
Aksi Pria Peluk Cewek Bule yang Rela Terbang ke Indonesia Bikin Warganet Ingin Pindah Negara
Aksi Pria Peluk Cewek Bule yang Rela Terbang ke Indonesia Bikin Warganet Ingin Pindah Negara

Aksi pria bawa bunga dan peluk cewek bule yang rela terbang ke Indonesia bikin warganet ingin pindah negara.

Baca Selengkapnya
Curhat Kakak Perempuan Punya Adik Lagi Saat Usianya Sudah 24 Tahun, Gemes Banget!
Curhat Kakak Perempuan Punya Adik Lagi Saat Usianya Sudah 24 Tahun, Gemes Banget!

Awalnya kaget, tapi ia malah belajar jadi ibu dan sangat dekat dengan adik kecilnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Deretan Artis Pria yang Lakukan Sulam Alis, Penampilannya Kini Bikin Pangling
Deretan Artis Pria yang Lakukan Sulam Alis, Penampilannya Kini Bikin Pangling

Tak hanya wanita, sederet artis pria ini pun selalu menjaga penampilannya. Mereka pun rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan penampilan yang sempurna.

Baca Selengkapnya
Kesetiaan Istri Layani Suami yang Dipenjara Bikin Salut Warganet
Kesetiaan Istri Layani Suami yang Dipenjara Bikin Salut Warganet

Kesetiaan istri terhadap suaminya yang masuk penjara menuai pujian warganet. Sang istri rela menyuapi suaminya yang terkurung di depan sel.

Baca Selengkapnya
Beri Kejutan Hamil ke Suami, Wanita Ini Malah Diceraikan, Cuma Diberi Rp100 ribu
Beri Kejutan Hamil ke Suami, Wanita Ini Malah Diceraikan, Cuma Diberi Rp100 ribu

Parahnya sang wanita langsung diceraikan selepas memberi kabar kehamilannya

Baca Selengkapnya