Punya Anak, Serena Williams Lakukan Ritual Ini Sebelum Tanding

Serena tetap ingin memberikan nutrisi terbaik bagi putrinya yang kini berusia 9 bulan.

Mutia Nugraheni
| 2 Juli 2018 18:04

Dream - Menjadi seorang pekerja profesional dan tetap memberikan ASI secara penuh pada buah hati, mungkin terdengar begitu obsesif. Tapi hal tersebut bisa dilakukan oleh banyak ibu bekerja. Contohnya seperti yang dilakukan Serena Williams, seorang petenis nomor 1 dunia.

Setelah melahirkan sang putri yang diberi nama Olympia pada 2017 lalu, Serena latihan keras untuk kembali ke lapangan. Ia pun memiliki ritual baru sebelum beraksi di lapangan hijau, yaitu memompa ASI.

Dalam wawancaranya dengan majalah Instyle, Serena bercerita kalau dirinya terus berusaha keras memberikan ASI bagi Olympia. Serena tetap ingin memberikan nutrisi terbaik bagi putrinya yang kini berusia 9 bulan.

Aktivitas memompa ASI pun jadi hal yang wajib dilakukan sebelum latihan dan bertanding. Biasanya ia memompa ASI di locker room dan menyimpan ASI perahannya di tas atau kulkas khusus. Hal ini dilakukannya saat mengikuti Grand Slam akhir Mei 2018 lalu.

" Aku berada di locker room sebelum pertandingan berlangsung karena payudara dalam kondisi yang sangat besar. Setelah aku memompa, ukurannya jadi lebih kecil dan aku kembali bertanding," ungkap Serena.

Bagi Serena memang tak mudah meninggalkan putrinya yang masih kecil di rumah sementara dirinya berlatih dan bertanding. Tapi ia berusaha untuk menyeimbangkan aktivitasnya di lapangan hijau sejak kehadiran Olympia.

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan