Plasenta Bayi Kini Bisa Dijadikan Perhiasan, Penasaran?

"Seperti mengingatkan kembali ibu dan anak pernah tersambung dengan plasenta tersebut".

Mutia
| 5 November 2018 12:13

Dream - Banyak cara yang dilakukan orangtua untuk mengabadikan momen istimewa kelahiran buah hatinya. Melalui foto, cap kaki, video hingga kini yang sedang ramai diperbincangkan adalah menjadikan plasenta si kecil sebuah perhiasan.

Untuk di Indonesia, plasenta atau ari-ari bayi biasanya dikubur. Ada juga yang menyimpannya di bank sel punca. Rupanya, kini di Amerika Serikat muncul tren menjadikan plasenta bayi sebagai perhiasan.

Mulai dari kalung, cincin hingga anting. Seperti yang dilakukan Ruth Avra, seorang pengrajin perhiasan. Awalnya, Ruth membuat kalung untuk temannya. Sang teman ingin menjadikan potongan plasenta sang anak menjadi perhiasan berharga.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ruth avra (@ruthavra) on

"Hasilnya tak disangka sangat elegan, unik dan istimewa. Seperti mengingatkan kembali ibu dan anak pernah tersambung dengan plasenta tersebut," kata Ruth.

Sejak itu ia pun mendapat banyak pesan dari para ibu yang baru melahirkan. Yaitu mengabadikan plasenta anak-anak mereka menjadi perhiasan cantik. Menurut Ruth, meskipun terlihat cantik tak semua orang bisa menerima perhiasan tersebut.

"Sebagian orang menganggapnya mengagumkan tapi ada juga yang menganggapnya menjijikkan, masing-masing memiliki sudut pandanganya," ungkap Ruth.

Sumber: Fatherly

Polisi Menyita Akun Ahmad Dhani

Jangan Lewatkan