Pfizer Perkirakan Vaksin Covid-19 Anak Usia 5-11 Tersedia Desember 2021

Vaksin ini dinanti banyak pihak terutama para orangtua yang anaknya di bawah usia 12 tahun.

Mutia Nugraheni
| 15 September 2021 08:04

Dream - Vaksinasi Covid-19 untuk anak di bawah 12 tahun dinanti banyak pihak. Hingga hari ini, beragam merek vaksin hanya diperuntukkan bagi mereka yang berusia 12 tahun ke atas.

Kabar baik dari Pfizer, salah satu produsen vaksin Covid-19 yang berbasis di Amerika Serikat. Dalam sebuah wawancara, pihak Pfizer mengungkap kalau dalam beberapa minggu ke depan sedang meminta persetujuan penggunaan darurat vaksin Covid-19 bagi anak usia 5 hingga tahun.

" Segalanya terlihat bagus, semuanya berjalan sesuai rencana," kata CEO BioNTech, Ugur Sahin, kepada koran mingguan Jerman, Der Spiegel, dikutip dari PopSugar.

Ia mengungkap, data mentah – khususnya mengenai hasil uji coba pada anak-anak antara 5 dan 11 tahun – saat ini sedang dipersiapkan untuk pengajuan persetujuan darurat. Chief Medical Officer BioNTech, Ozlem Tureci mengatakan mereka sedang bekerja untuk memproduksi dosis vaksin yang lebih kecil sebagai persiapan untuk persetujuan pihak berwenang.

Menurut Dr. Rochelle Walensky, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, hal ini memungkinkan anak-anak usia 5 hingga 11 akan bisa divaksinasi Covid-19 pada sekitar Desember 2021.

" Kami ingin bergerak cepat, kami mengantisipasi bergerak cepat, tetapi kami juga ingin memiliki data keefektivitasan dan data keamanan yang akan dibutuhkan," kata Walensky dalam sebuah wawancara dengan NBC's Today, Senin 13 September kemarin.

Selanjutnya :

Sembuh dari Corona, Ini Waktu Paling Tepat Bagi Anak Vaksin Covid-19

Begini Bentuk Jersey Club Bola Milik Raffi Ahmad Di Desain Khusus Ivan Gunawan

Jangan Lewatkan