Pesan Penting Menteri Susi untuk Anak-anak Indonesia

Sangat layak untuk didengarkan demi kualitas penerus bangsa di masa mendatang.

Mutia Nugraheni
| 24 Juli 2018 16:03

Dream - Asupan gizi yang tinggi berperan penting dalam menentukan kualitas generasi penerus bangsa. Dengan makanan dan minuman yang memiliki nutrisi optimal diharapkan mampu menciptakan anak-anak yang sehat, bukan hanya fisik tapi juga psikis.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sampai membuat pesan khusus untuk anak-anak Indonesia. Ia kembali mengingatkan untuk banyak mengonsumsi ikan karena bisa meningkatkan kesehatan, daya ingat dan tentunya kualitas generasi mendatang. 

 

A post shared by KKP RI (@kkpgoid) on

"Jangan lupa makan ikan, makan ikan bikin pintar dan bikin sehat. Banyak vitamin dan banyak omeganya. Makin banyak makan ikan, makin pintar anak-anak semuanya," ungkap ibu tiga anak ini, dalam video yang diunggah di akun Instagram Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Video tersebut dibuat khusus untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018 yang jatuh pada 23 Juli kemarin. Menteri Susi selama ini memang tak bosan-bosannya untuk mengingatkan para orangtua memberi ikan sebagai nutrisi harian bagi anak-anak.

Faktanya, ikan mengandung zat asam lemak esensial yang sangat tinggi. Dikutip dari unismus.ac.id, zat tersebut sangat efektif meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Zat lainnya yaitu protein asam amino dalam bentuk yang mendekati asam amino di dalam tubuh manusia. Komposisi asam amino protein ikan juga lebih lengkap dibanding bahan makanan lain, salah satunya taurin dan sangat bermanfaat merangsang pertumbuhan sel otak balita.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menyajikan olahan ikan dalam menu harian si kecil.

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go

Jangan Lewatkan