Pertimbangkan Terapi Akupresur untuk Tingkatkan Kesuburan

Berfungsi untuk menjaga keseimbangan energi dan kekuatan tubuh.

Mutia Nugraheni
| 2 Januari 2019 10:11

Dream - Stres serta gaya hidup tidak sehat sangat berpengaruh negatif pada level kesuburan. Tentunya hal ini bisa menghambat hadirnya buah hati, terutama pada pasangan yang sudah sangat mengharapkan keturunan.

Pemeriksaan medis tentu dibutuhkan jika selama satu tahun menikah, tapi belum ada tanda kehamilan. Selain itu ada terapi yang juga bisa jadi pertimbangan, yaitu akupresur.

Dikutip dari Firstcry, dalam terapi akupresur, tekanan diberikan pada titik-titik tertentu di bagian tubuh. Banyak yang mengira terapi ini sama dengan terapi akupuntur.

Terapi akupresur hanya menggunakan jari tangan atau alat khusus untuk memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh. Biasanya bagian yang ditekan merupakan bagian tubuh yang dekat dengan sumber 'masalah'.

Terapi akupresur berfungsi untuk menjaga keseimbangan energi dan kekuatan tubuh. Efeknya dapat meningkatkan dan merangsang sirkulasi darah. Masalah kesuburan dapat disebabkan oleh sirkulasi darah yang tidak cukup di dalam rahim dan ovarium.

" Akupresur menstimulasi titik vital yang disebut meridian pada jalur penyembuhan tubuh, di situ ada kekuatan qi' mengalir," ujar Dalene Barton-Schuster, seorang ahli akupresur.

Tubuh kita memiliki 14 meridian dengan banyak titik yang berhubungan dengan organ dan pola penyakit tertentu. Pola penyakit adalah blok di meridian. Stimulasi oleh akupresur akan melancarkan penyumbatan dan meningkatkan kesehatan, termasuk kesuburan.

Laporan Ava Haprin

Tiga Klub yang Bisa Jadi Tujuan Mesut Ozil Selanjutnya

Jangan Lewatkan