Persalinan Lebih Tenang, 4 Barang Ini Bisa Diandalkan

Bawa juga barang-barang berikut saat ke rumah sakit atau klinik jelang proses persalinan.

Mutia Nugraheni
| 23 April 2017 12:09

Dream - Rasa sakit kontraksi yang terus menerus, disertai rasa panik dan stres memang membuat proses persalinan jadi hal yang penuh tekanan. Hal ini memang tergantu bagaimana Anda dan pasangan dalam menyikapinya.

Sebenarnya ada barang-barang yang bisa membuat ibu lebih tenang dalam menghadapi proses persalinan. Selain membawa barang perlengkapan dan kebutuhan ibu, coba bawa juga
barang-barang berikut saat ke rumah sakit atau klinik.

Mp3 player
Musik adalah sesuatu yang bisa menenangkan ataupun bisa membantu Anda bersemangat melewati rasa nyeri kontraksi. Bawalah mp3 player atau handphone yang berisi musik favorit atau instrumental yang menenangkan.

Minyak Esensial
Ada banyak kegunaan dari minyak esensial, salah satunya adalah sebagai wewangian yang menenangkan. Minyak ini bisa dibakar dan aromanya bisa mensugesti pikiran agar lebih nyaman dan tenang serta mengurangi rasa takut dan panik.

Alat pijat
Anda akan merasa pegal atau sakit di sekujur tubuh sebelum melahirkan. Ada beberapa alat pijat sederhana seperti roda atau stress ball bergerigi untuk mengurangi rasa pegal. Mintalah pasangan untuk memijat sesekali agar Anda merasa lebih tenang.

Bantal
Tidak ada yang lebih menenangkan selain tidur di tempat tidur menggunakan bantal sendiri. Untuk itu jangan lupa bawa bantal yang biasa Anda gunakan di kamar. Ini semacam sugesti positif agar Anda merasa tenang seperti di rumah.

 

Laporan Gemma Fitri Purbaya

 

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan