Permainan Seru yang Bisa Tingkatkan Intelektualitas Si Kecil

Jangan pandang sebelah mata saat si kecil memainkan permainan berikut.

Mutia Nugraheni
| 17 Februari 2021 14:03

Dream - Hanya di rumah saja karena pandemi Covid-19 selama berbulan-bulan pastinya membuat anak jenuh dan bosan. Hanya permainan-permainan simpel rumah yang bisa jadi hiburannya.

Sebenarnya, permainan di rumah bukan hanya bisa menyenangkan anak tapi juga membantu menstimulasi intelektualitasnya. Sering tak disadari orangtua kalau anak-anak belajar banyak hal melalui bermain.

Seperti tipe-tipe permainan berikut yang ternyata mengajarkan banyak hal, termasuk menstimulasi aspek intelektualitasnya. Apa saja?

1. Dokter-dokteran
Permainan pura-pura atau permainan fantasi bisa menjadi alat yang hebat untuk perkembangan otak serta perkembangan sosial dan kognitif. Ini dapat membantu dengan keterampilan sosial dan bahasa anak, meningkatkan imajinasi mereka, dan memperluas pengetahuan mereka tentang seperti apa dunia itu.

Berpura-pura menjadi dokter adalah salah satu dari banyak permainan peran yang dapat dimainkan anak-anak kita, dan memastikan boneka atau mainan favorit mereka sehat dapat membantu membuat mereka lebih berempati ketika mereka lebih besar.

Manfaat lain dari permainan pura-pura termasuk pengembangan kreativitas dan imajinasi, harga diri yang lebih baik, empati, kemampuan berpikir, keterampilan sosial, kesehatan mental yang baik serta keterampilan bahasa dan komunikasi

 

Selanjutnya :

2. Tebak-tebakan

Melly Goeslaw & Anto Hoed | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 1

Jangan Lewatkan