Permainan Seru untuk Ajarkan Buah Hati Bersih-bersih

Permainan sensori ini selalu bisa membuat anak menikmati tiap tahapannya.

Mutia
| 16 Juli 2017 08:36

Dream - Barang yang kotor, sikat, lap, air sabun jadi hal yang selalu ada saat bersih-bersih perabot rumah. Aktivitas membersihkan rumah sudah bisa Anda ajarkan pada buah hati sejak ia berusia 2 tahun.

Mencontohkan jadi hal yang paling mudah diterima dan dimengerti anak. Ada juga cara lain untuk membuatnya belajar bersih-bersih dan menggunakan alat-alat kebersihan, yaitu melalui permainan sensori 'mandikan hewan-hewan'.

Permainan sensori ini selalu bisa membuat anak menikmati tiap tahapannya. Untuk membuat permainan ini juga caranya sangat mudah. Siapkan saja mainan hewan dari plastik yang berukuran sedang dan mudah digenggam anak. Lalu bak berisi tanah kompos, bak berisi air sabun, sikat mini dan lap.

Mainan sensori mandikan hewan

Cara memainkannya adalah, buatlah cerita seru kalau hewan-hewan tersebut terjebak di lumpur. Tubuhnya dipenuhi kotoran. Jadi, si kecil harus membantunya membersihkan diri. Biarkan buah hati mengeksplorasi.

Mulai dari lumpur yang kotor, mengangkat hewan, menyikat, membilasnya dengan air lalu mengeringkan. Permainan ini juga mengajarkan untuk bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Jika sering dilakukan, anak akan terlatih konsentrasi menyelesaikan pekerjaannya apapun itu. Seru, bukan?


Sumber: Coffee Cups and Crayon

 

Topik Terkait :

Unik, 7 kota ini jadi terkenal di penjuru dunia

Jangan Lewatkan