Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Perjuangan Program Bayi Tabung Caca Tengker Berbuah Manis

Perjuangan Program Bayi Tabung Caca Tengker Berbuah Manis Caca Dan Barry

Dream - Alsi Mega Marsha atau akrab disapa Caca Tengker, aktris yang juga adik kandung Nagita Slavina, beberapa waktu lalu menceritakan perjuangannya menjalani program bayi tabung. Demi mendapat keturunan, Caca dan sang suami Barry Tamin memang memutuskan untuk menempuh program tersebut.

"Marrying Mas @barry.tamin was the highlight of 2017. This year, our happiness multiplies as we are expecting a baby girl due this September. Both of us could not be happier. I hope you guys are too. We have been very grateful for this blessing as there are not enough space to count them #morulasurvivor #barrycacaivfjourney," tulis Caca di akun Instagramnya.

Usia pernikahan Barry dan Caca memang boleh dibilang baru seumur jagung. Tapi pasangan ini tak mau menunda untuk memiliki keturunan. Mereka justru beranggapan semakin cepat diusahakan hasilnya akan semakin baik.

Caca sempat bercerita dirinya memang mengalami masalah kista hormonal. Hal ini ternyata berdampak buruk pada kesuburan. Demi mempercepat kehamilan, program bayi tabung akhirnya dilakukan.

Serangkaian prosedur harus dijalani Caca dan Barry dalam in vitro fertilization (IVF) pertamanya. Mulai dari konsumsi obat, penyuntikan pematangan sel telur, pemeriksaan rahim, Ovum Pick Up, hingga embryo transfer, yang sangat menguras fisik dan emosi keduanya.

Alhamdulillah, usaha mereka berbuah manis. Selamat Caca dan Barry!

Laporan Ferra Ferdiana

 

Program Bayi Tabung, Caca Tengker dan Suami Siapkan Mental

Dream - Usia pernikahan Alsi Mega Marsha Tengker atau akrab disapa Caca Tengker bersama sang suami, Barry Tamin, memang baru seumur jagung. Pasangan ini menikah 16 April 2017 lalu di Jakarta.

Dalam usia pernikahannya yang masih 7 bulan ini, belum ada tanda-tanda kehamilan. Caca dan Barry sudah siap menghadapi kondisi tersebut. Ternyata keduanya sudah menyiapkan diri sejak sebelum menikah dengan melakukan tes pemeriksaan medis pranikah.

Setelah menikah, pasangan ini juga rutin memeriksakan diri ke salah satu RS ibu dan anak bergengsi di Menteng. Dari pemeriksaan diketahui kalau Caca mengalami masalah kista hormonal.

"Aku baru tahu kalo ternyata aku punya masalah kista hormonal, yang ini bisa menjadi faktor penghambat kesuburan. Dokter @ariepolim ngasih aku saran untuk berusaha menghilangkan 
masalah ini dulu sebelum maju ke program kehamilan. Dari sini aku tahu ternyata ada banyak macam kista yang bisa mengganggu organ reproduksi perempuan," tulis Caca di akun 
Instagramnya beberapa waktu lalu.

Tampaknya pasangan ini ingin buru-buru memiliki anak. Mereka akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung atau IVFuntuk memiliki keturunan. Hal ini diungkapkan Caca di akun Instagramnya.

"Setelah sering diskusi dan cari solusi, sekarang Mas @barry.tamin dan aku rasanya sudah cukup mempersiapkan diri untuk mencoba punya anak. Doakan kami yaaa. Mungkin banyak orang yang bertanya kenapa kita milih untuk konsultasi mengenai IVF, padahal kita juga sudah pernah menimbang opsi lain, tapi inilah opsi terbaik dengan keadaan kami. Konsultasi ke dokter untuk IVF di @morula_ivf ternyata lengkap banget informasinya. Kita diberikan beberapa opsi untuk mencapai kehamilan. Selain itu juga tahap persiapannya juga cukup jelas," ungkap Caca.

Menurut adik dari Nagita Slavina itu hal yang pertama disiapkan dirinya dan sang suami adalah mental. Mereka berusaha sejalan dan berpikiran positif dan memasrahkan diri pada Allah SWT.

"Yang pertama paling penting adalah kesiapan mental, untuk terus menjadi orang yang lebih baik dan mau belajar, untuk terus bersyukur, dan berserah diri pada Tuhan. Yang kedua adalah kesiapan badan. Ada beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui keadaan tubuh kita untuk mencapai hasil yang terbaik dari yang kita harapkan. Tapi tenang aja, ada banyak jalan menuju Roma. Jadi insyaAllah di zaman modern ini, hampir semua masalah harus ada solusinya, yang ga ada solusinya ya harus lebih cermat dan usaha cari solusinya," tulis Caca.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
6 Layanan yang Mendukung Program Kehamilan Sebelum Memutuskan Memulai Bayi Tabung

6 Layanan yang Mendukung Program Kehamilan Sebelum Memutuskan Memulai Bayi Tabung

Bagi pasangan yang sudah mencoba berbagai cara pada program hamil namun belum berhasil, teknologi kesehatan bayi tabung bisa jadi alternatif.

Baca Selengkapnya
Manfaat Mencuci Beras Sebelum Dimasak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mencuci Beras Sebelum Dimasak untuk Kesehatan Tubuh

Sebelum mengolah beras, muncul pertanyaan apakah lebih baik segera memasaknya atau melakukannya pencucian terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya
Jangan Biarkan Anak Bergadang, Bisa Picu Masalah Telinga hingga Konsentrasi

Jangan Biarkan Anak Bergadang, Bisa Picu Masalah Telinga hingga Konsentrasi

Begadang bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang pada anak. Ketahui apa saja dampak begadang lainnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Anggaran Program Makan Siang Gratis Rp15 Ribu Per Anak, Menkes: Saya Tanya, Kenyang Apa Enggak?

Anggaran Program Makan Siang Gratis Rp15 Ribu Per Anak, Menkes: Saya Tanya, Kenyang Apa Enggak?

Dia memprediksi anggaran makan siang yang dicanangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lebih besar dari program 'Isi Piring' Kementerian Kesehatan.

Baca Selengkapnya
4 Kesalahpahaman Seputar Program Garansi Bebas Pengembalian, Ternyata Nggak Bikin Penjual Rugi Lho

4 Kesalahpahaman Seputar Program Garansi Bebas Pengembalian, Ternyata Nggak Bikin Penjual Rugi Lho

Garansi Bebas Pengembalian bukan hanya menguntungkan pihak pembeli saja, melainkan juga penjual.

Baca Selengkapnya
Atasi Kantuk dengan 6 Cara Ini, Dijamin Puasa Segar Seharian!

Atasi Kantuk dengan 6 Cara Ini, Dijamin Puasa Segar Seharian!

Rasa kantuk ini seringkali muncul sebagai tamu tak diundang yang mengganggu produktivitas dan semangat dalam menjalani hari.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Simak dan ikuti cara memilih susu untuk menaikkan berat badan anak, agar gizi anak tetap seimbang dan terpenuhi.

Baca Selengkapnya