Perjuangan Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar

Persalinan dilakukan secara alami dan operasi caesar.

Mutia Nugraheni
| 11 Juni 2021 08:03

Dream - Gosiame Thamara Sithole, 37, membuat banyak orang terperangah. Ibu asal Afrika Selatan ini baru saja melahirkan 10 bayi kembar pada 7 Juni 2021 lalu. Persalinan dilakukan secara caesar dan normal.

Dikutip dari Pretoria News, persalinan memang dilakukan dengan proses yang kompleks karena kasus kehamilannya tidak biasa. Awalnya, Sithole mengira ia hamil enam bayi. Lalu hasil USG menunjukkan kalau ada 8 bayi dalam rahimnya.

" Dua dari delapan tidak dapat dideteksi pada awalnya karena mereka berada di dalam 'tempat' yang salah," kata Sithole dalam wawancaranya pada Pretoria News, beberapa bulan sebelum persalinan.

Setelah lahir, ternyata ada 10 bayi. Bayinya terdiri dari tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan. Menurut Sithole hamil kembar dan pada awalnya sangat sulit. Ia juga mengalami kecemasan.

" Bagaimana mereka bisa muat di dalam rahim? Apakah mereka akan bertahan? Bagaimana jika mereka kembar siam? apa yang akan terjadi? Saya bertanya pada diri sendiri semua pertanyaan ini," ungkap Sithole.

 

Selanjutnya :

Kehamilan Alami

Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia

Jangan Lewatkan