Peringatan Penting Ketua IDAI Jika Anak Kembali Masuk Sekolah

Banyak orangtua yang masih ragu mengizinkan anak untuk sekolah tatap muka.

Mutia Nugraheni
| 5 Mei 2021 16:08

Dream - Rencana sekolah kembali dibuka pada tahun ajaran baru mendatang kini tengah disiapkan. Beberapa sekolah untuk mulai melakukan simulasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anak-anak datang ke sekolah dan yang masuk ke kelas hanya setengah dari jumlah total siswa. Syarat penting sekolah dibuka adalah guru dan tim di sekolah harus sudah divaksinasi Covid-19.

Terkait hal ini, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sudah memberikan rekomendasi untuk menunda pembukaan sekolah. Alasan utamanya adalah ditemukannya new variant of coronavirus sejak Maret 2021, cakupan imunisasi Covid-19 di Indonesia yang belum mencapai target.

Profesor Aman Pulungan, Ketua IDAI, menegaskan jika memang sekolah tatap muka dilakukan, maka ada sejumlah syarat ketat yang harus dipenuhi. Keamanan dan kesehatan anak-anak adalah yang utama.

" IDAI bersedia mengajarkan sekolahnya bagaimana harusnya. Misalnya kalau ada sekolah dalam ruangan di pake HEPA filter, tadi ada orang dari salah satu persatuan orangtua murid tanya sama saya, ternyata sekolahnya luas halamannya, nah buka saja di luar sekolahnya. Ada syarat lain lagi, gurunya semua harus divaksin," ungkap Prof Aman, dalam Live Instagram beberapa waktu lalu bersama dr. Tiwi.

 

Selanjutnya :

Pesan Penting Bagi Orangtua

Putus dari Kaesang, Felicia Tissue Menyinggung Keluarga Presiden

Jangan Lewatkan