Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Stroller untuk Si Kecil

Keamanan dan kenyamanan bagi anak jadi hal yang paling mendasar.

Cynthia Amanda Male
| 5 April 2018 10:08

Dream - Stroller jadi perlengkapan penting bagi orangtua yang memiliki balita. Mobilitas jadi lebih mudah dan bisa meringankan beban orangtua saat harus bepergian dengan si kecil. Sesekali bisa digendong dan jika sudah kelelahan bisa ditaruh di stroller.

Kebutuhan stroller ini harus disesuaikan dengan umur si kecil. Pada bayi di bawah usia 6 bulan misalnya, membutuhkan stroller yang bisa diubah jadi posisi tidur.

“ Enam bulan ke bawah, bayi belum boleh duduk karena tulang belakangnya belum berkembang sempurna. Harus mencari stroller yang bisa membuat bayinya tidur di permukaan yang rata,” kata dr. Lula Kamal dalam acara peluncuran Bugaboo Fox di Jakarta, Rabu 4 April 2018.

Tulang belakang bayi perlu tumbuh sempurna lebih dulu sebelum dapat menopang tubuh ketika duduk. Jika terlalu cepat diposisikan secara duduk bisa bedampak negatif pada perkembangan tulangnya.

" Coba cari stroller yang bisa dipakai sampai anaknya agak besar. Kalau tidak, pertumbuhan tinggi si kecil bisa jadi kurang optimal,” tutur dr. Lula.

Jenis kereta bayi yang baik untuk anak, biasanya memiliki roda yang cukup besar agar memudahkan pergerakan dan suspensinya lebih baik daripada roda kecil. Kemudian, mudah dipakai dan dilipat kembali agar praktis ketika harus menjaga anak sendirian.

“ Kalau saya biasanya mengutamakan fungsinya terlebih dahulu. Lalu keamanan dan kenyamanan anak. Setelah itu, suspensinya dan harus bisa dibuka dan ditutup sendiri. Yang terakhir, gaya," ungkap Lula.

 Bugaboo

Salah satu stroller yang memiliki fitur lengkap dan bisa diperuntukkan untuk bayi hingga balita, yaitu Bugaboo Fox. Menggunakan roda yang besar dengan advanced all-wheel suspension, membuat stroller lebih stabil serta sangat mudah dibuka dan dilipat kembali.

" Kami ingin membuat para orang tua untuk lebih mudah dan bebas bergerak. Untuk membuat anak lebih nyaman, stroller dapat ditambahkan dengan seat liner yang berbahan wol dan dapat menyesuaikan temperatur badan si kecil,” tutur Mark van Tol, Marketing Communications Manager Bugaboo.

Stroller ini hadir dengan berbagai aksesori. Seperti, handle rubber, canopy serta seat. Bugaboo bisa didapatkan dalam kisaran Rp13 juta hingga Rp20 juta di Mothercare dan Birds & Bees.

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan