Perhatian Kaum Hawa, Perubahan Ini Terjadi Saat Masa Subur

Dalam masa-masa subur ada perubahan yang dialami baik fisik maupun psikologis.

Mutia Nugraheni
| 22 Juni 2018 19:23

Dream - Memasuki masa subur, tanpa disadari ada perubahan signifikan pada tubuh perempuan. Masa subur ini merupakan tanda sel telur sudah matang dan siap dibuahi. Level hormon estrogen dan progesteron pun sangat tinggi.

Hormon tersebut mendorong sel telur dilepaskan dari ovarioum dan melakukan perjalanan menyusuri tuba falopi, menunggu dibuahi oleh sperma. Dalam masa-masa tersebut maka ada perubahan yang dialami baik fisik maupun psikologis.

Dikutip dari Health.com, Sahabat Dream harus bersiap-siap mengalami beberapa hal berikut saat memasuki masa subur.

Sulit tidur
Banyak hal bisa mengacaukan perubahan pola tidur, termasuk masa subur. Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan di Plos One, peneliti menganalisis catatan tidur bulanan dari para perempuan.

Mereka yang menilai pasangannya lebih menarik, ternyata memiliki waktu tidur yang sedikit saat mereka berada pada masa subur. Sementara buat perempuan yang mengatakan pasangannya kurang menarik, porsi tidurnya lebih nyenyak.

Ternyata, level daya tarik perempyan terhadap pasangan bisa memengaruhi pola tidur. Mungkin pada saat masa subur, Anda kurang istirahat karena berusaha untuk tetap terjaga sepanjang malam dan melakukan hubungan intim lebih lama sehingga lebih besar kemungkinan terjadinya kehamilan.

Suasana hati yang cerah
Perempuan yang berada di masa subur lebih antusias, perhatian, dan produktif. Masa subur itu bersifat konduktif untuk menarik calon pasangan. Adanya sistem tertentu di otak yang membuat emosi perempuan di masa subur jadi lebih menyenangkan dan menarik.

Payudara menjadi mudah sensitif
Bagian payudara terutama puting akan mudah sakit dan nyeri jika tersentuh. Hasrat seksual pun jadi semakin tinggi. Hal ini terjadi karena lonjakan hormonal.


Sumber: Doddy Irawan/ Liputan6.com

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan