Penuhi Kebutuhan Vitamin D Demi Jaga Kualitas Sel Sperma

Vitamin D akan berdampak pada kebutuhan kalsium yang ternyata bisa membuat sel sperma lebih aktif.

Mutia Nugraheni
| 9 September 2021 12:05

Dream - Sel sperma yang dalam kondisi sehat sangat dibutuhkan ketika seorang pria sedang merencanakan memiliki anak. Kondisi sperma yang sehat berpengaruh besar pada kesuburan.

Untuk itu bagi pasangan yang sedang menjalani program hamil, khususnya calon ayah penting untuk menjaga kualitas sel sperma. Salah satunya adalah memenuhi kebutuhan vitamin D.

Sebuah studi yang dilakukan tim dari The University of Copenhagen, Denmark, mengungkap fakta bahwa vitamin D bisa meningkatkan kadar kalsium di dalam sperma.

Hal tersebut nantinya meningkatkan motilitas (pergerakan) dan proporsi sperma yang yang diperlukan untuk menyatu dengan sel telur wanita. Para peneliti menemukan memang ada hubungan antara kadar vitamin D dan motilitas sperma. Meskipun, tidak secara langsung melihat peluang kehamilan yang sukses jika hanya mengandalkan vitamin D.

Kalsium dari vitamin D nantinya akan meningkatkan pergerakan dan kualitas sperma secara keseluruhan. Semakin tinggi kadar kalsium di dalam tubuh, maka makin baik dan cepat pergerakan sperma.

 

Selanjutnya :

Berjemur dan Minum Suplemen

Begini Bentuk Jersey Club Bola Milik Raffi Ahmad Di Desain Khusus Ivan Gunawan

Jangan Lewatkan