Pentingnya Edukasi Seksual, Renang Tak Sebabkan Kehamilan!

Masih banyak orang yang percaya kalau berenang bisa menyebabkan kehamilan.

Mutia Nugraheni
| 24 Februari 2020 14:05

Dream - Ramai diberitakan seorang komisioner dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty, yang menyatakan kalau berenang di kolam renang bisa menyebabkan kehamilan. Ia mengungkap di salah satu media, kehamilan terjadi karena ada sperma yang sangat kuat, dan bisa keluar di kolam dan membuahi seorang perempuan yang sedang masa subur.

Hal tersebut jadi pembahasan 'panas' di media sosial. Sitti mendapat gelombang kritikan keras. Pasalnya, kehamilan tak mungkin terjadi hanya karena adanya sel sperma di kolam renang.

Sayangnya, masih banyak orang yang percaya kalau berenang bisa menyebabkan kehamilan. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dr. Dyah Novita Anggraini, dari KlikDokter. Sebelumny ketahui dulu proses alamiah terjadinya kehamilan.

" Kehamilan hanya dapat terjadi apabila ada pertemuan antara sel telur wanita dan sperma laki-laki. Sel telur hanya dikeluarkan satu kali pada setiap siklus menstruasi, yaitu 14 hari sebelum menstruasi yang akan datang," ungkap dr. Dyah.

 

 

Selanjutnya :

Sel Sperma Tak Bisa Bertahan di Kolam

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan