Penting Diperhatikan Ibu Hamil Saat Liburan di Pantai

Jangan sampai kesehatan ibu dan janin mengalami masalah.

Mutia Nugraheni
| 1 April 2019 10:04

Dream - Suasana pantai memang sangat pas untuk ibu hamil. Sinar matahari yang hangat, angin seilir serta suara deburan ombak, membuat ibu hamil bisa relaksasi dengan optimal.

Bagi Sahabat Dream yang tengah hamil dan ingin liburan ke pantai, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai kesehatan ibu dan janin mengalami masalah. Untuk itu perhatikan hal-hal berikut, seperti dikutip dari Ivansini.com

Sinar UV
Sinar ultraviolet bagi ibu hamil bisa menjad masalah. Saat hamil, kulit jadi lebih sensitif dan ebih mudah terbakar oleh sinar matahari. Selain itu, sinar UV juga dapat ‘mengikis’ tingkat asam folat dalam tubuh.

Selalu gunakan sunscreen yang memiliki formula SPF (sun protection factor) minimal 30. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti kacang-kacangan, sayur hijau, dan buah-buahan.

Kelelahan
Begitu banyaknya aktivitas yang dilakukan di pantai dapat membuat siapa saja terkena heatstroke apalagi bagi ibu hamil yang mudah lelah. Kelelahan dapat berbahaya bagi ibu hamil jika sampai tidak sadarkan diri. Oleh sebab itu, pastikan melakukan stretching sebelum beraktivitas di pantai, dan beristirahat yang cukup semalam sebelumnya. Jangan memaksakan diri jika merasa lelah.

Dehidrasi
Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah dehidrasi. Jika tidak mengkonsumsi cukup air sewaktu mau melakukan banyka beraktivitias, bisa memicu heatstroke. Minum banyak air, khususnya jika cuaca sedang sangat panas. Bisa minum usu maupun air ion atau air kelapa yang membantu ibu terhidrasi dengan optimal.

Selengkapnya baca di sini.

Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019

Jangan Lewatkan