Pengalaman Oki Jalani Ibadah Haji Saat Hamil 6 Bulan

"Allah mudahkan semuanya. Kita dianugerahi kesehatan, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar".

Mutia
| 11 September 2017 19:36

Dream - Ibadah haji bisa dibilang salah satu ibadah yang sangat menguras kekuatan fisik. Mulai dari tawaf, sa'i, melempar jumroh hingga wukuf. Dibutuhkan fisik yang kuat untuk menjalani serangkaian ritual penuh makna tersebut.

Oki Setiana Dewi yang ternyata sedang hamil 6 bulan, menjalani ibadah haji ditemani sang suami, Ory Vitrio. Menurutnya, kondisi fisik yang sedang berbadan dua tak menghalanginya untuk beribadah haji.

" Allah mudahkan semuanya. Kita dianugerahi kesehatan, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan sekarang kembali bisa berkumpul dengan anak-anak lagi," ujar Oki saat di
Terminal 3 bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Senin, 11 September 2017.

Selama beribadah, Oki mengungkap kalau dirinya mendapat banyak sekali kemudahan. Rio selalu mendampingi tiap aktivitas yang dilakukannya. Saat ia merasa tak kuat, deretan kursi roda selalu siap untuk bisa digunakannya dan didorong suaminya.

" Di sana banyak tersedia kursi roda untuk orang yang sepuh atau orang yang tidak kuat tenaganya bisa menggunakan fasilitas kursi roda. Jadi saya berjalan. Kalau udah engga mampu bang Rio akan mendorong saya untuk naik kursi roda," ungkap Oki.

Bagi Oki melaksanakan haji saat hamil merupakan pengalaman yang luar biasa. Sejak lama ia sudah menunggu kesemapatan untuk berhaji dan kehamilan anak ketiganya ini tak menghalanginya karena ia sudah mendapat izin dokter.

" Memang ibadah haji ini kan udah ditunggu-tunggu dari bertahun-tahun yang lalu yang baru Allah berikan kesempatan pada tahun ini. Jadi memang penuh dengan kebahagiaan,
kesenangan," ungkapnya.

 

 

 

Nenek Rocker Laila Sari Meninggal Dunia

Jangan Lewatkan