Para Suami Dianjurkan Gunakan Ini Agar Istri Cepat Hamil

Lakukan juga pemeriksaan kesuburan secara detail untuk mengetahui kondisi kesehatan sel sperma.

Mutia Nugraheni
| 15 Agustus 2018 08:11

Dream - Dalam hal merencanakan kehamilan, tentunya bukan hanya calon ibu yang harus berusaha tapi juga calon ayah. Salah satu 'usaha' yang bisa dilakukan para suami, yang ingin segera mendapat momongan adalah mengganti pakaian dalamnya.

Sebuah studi yang dilakukan tim dari Harvard T.H. Chan School of Public Health, Boston, Amerika Serikat, mengungkap kalau pakaian dalam pria model 'boxer' lebih menyehatkan bagi kondisi sel sperma pria.

Dari penelitian yang melibatkan 656 pria yang berusia 18 hingga 56, diketahui bahwa mereka yang menggunakan boxer level konsentrasi spermanya lebih tinggi dibandingkan mereka yang lebih sering menggunakan celana dalam yang ketat.

" Pria yang sehari-hari menggunakan boxer, konsentrasi sel spermanya 25 persen lebih tinggi dan lebih aktif," kata Dr. Lidia Mínguez-Alarcon, ketua tim peneliti, dikutip dari Scimex.org.

Meski demikian, Lidia menganjurkan untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan tetap harus melakukan pemeriksaan kesuburan. Terutama untuk mengetahui kondisi kesehatan reproduksi pria secara lebih detail.

" Dari penelitian ini juga sangat direkomendasikan bagi para pria memilih pakaian dalam tipe boxer untuk menjaga kesehatan sel sperma," ungkap Lidia.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara

Jangan Lewatkan