Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pangeran Louis Curi Perhatian di Foto Keluarga Kerajaan

Pangeran Louis Curi Perhatian di Foto Keluarga Kerajaan Keluarga Pangeran Charles (Foto Instagram Kensington Royal)

Dream - Pangeran Louis, putra ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, tak banyak muncul di depan publik sejak dilahirkan 23 April 2018 lalu. Foto-fotonya juga hanya bisa dilihat di akun resmi Kensington Royal dan itu pun hanya sedikit.

Dalam beberapa aktivitas penting keluarga kerajaan, seperti pernikahan Putri Eugenie beberapa waktu lalu, serta banyak kegiatan kerajaan ia juga tak ikut serta. Pangeran William dan Kate lebih memilih pergi berdua saja dan tak membawa bayinya.

Kini, . Banyak yang penasaran dengan wajahnya. Pada 14 November kemarin, istana Kensington merilis foto keluarga besar Pangeran Charles.

Kedua anak serta menantu dan tiga cucunya, berpose dengan Pangeran Charles dan sang istri Camilla. Tampak Pangeran Louis dalam dekapan sang ibu. Pipinya tembam dan sangat menggemaskan.

Banyak yang berkomentar kalau wajah Pangeran Louis sangat mirip dengan Kate. Dalam foto tersebut tampak juga Meghan yang kini tengan hamil anak pertamanya.

Bayi tersebut akan lahir pada tahun depan, Pangeran Charles tampak bahagia berkumpul dengan anak dan cucunya di usianya yang sudah memasuki 70 tahun.

 

3 Hal Unik yang Terjadi Saat Bayi Kerajaan Inggris Lahir

Dream - Kehamilan Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry tentunya membawa kebahagiaan bagi keluarga Kerajaan Inggris. Pasangan ini juga makin kompak menjalankan tugas kerajaan bersama.

Dalam kondisi hamil muda, Meghan dengan setia menemani Harry mengunjungi Australia, Fiji, Tonga dan New Zealand, sebagai tugas menjalin hubungan dengan negara persemakmuran Inggris. Buah hati Meghan dan Harry bakal lahir 2019, tapi berbagai hadiah sudah diberikan banyak orang untuk pasangan ini.

Termasuk hadiah dari perwakilan kepala negara dan pemerintahan. Kelahiran bayi kerajaan Inggris memang sesuatu yang selalu dirayakan istimewa. Ada tiga hal unik yang bakal dilakukan ketika menyambutnya. Apa saja? 

1. Dibungkus selimut klasik
Sudah lebih dari 100 tahun, terdapat tradisi di Kerajaan Inggris, bayi yang baru lahir akan dibungkus oleh selimut istimewa. Selimut ini dirajut khusus oleh G.H. Hurt & Sons.

2. Tembakan meriam
Segera setelah bayi lahir, selama 10 menit kota London akan diramaikan dengan suara tembakan meriam. Pada 2019 nanti, setelah anak Meghan dan Harry lahir, suara meriam akan jadi pengumuman ke seluruh negeri, bahwa keturunan baru Kerajaan Inggris telah lahir.

3. Kuda-kuda Cedric juga membuat pengumuman
Bukan hanya tembakan meriam yang akan dilakukan untuk mengumumkan kelahirkan bayi kerajaan. Kuda-kuda Cedric, lengkap dengan pasukan akan membuat pengumuman di Istana Buckingham dan membunyikan terompet.

Sumber: KidSpot

 

Kedudukan Putri Charlotte di Garis Tahta Buat Sejarah Baru

Dream - Putri Charlotte tampak kegirangan saat digandeng ayahnya, Pangeran William menuju Lindo Wing, rumah sakit St. Mary, London 23 April 2018 lalu. Ia bersama sang kakak, Pangeran George melihat adik kecil mereka untuk pertama kalinya.

Kehadiran Putri Charlotte di hari kelahiran sang adik sangat mencuri perhatian. Ia tampak ramah dengan ratusan juru kamera yang menunggu dan memanggil-manggil namanya.

Lambaian tangan dengan senyum manis nan menggemaskan terus saja dilemparkannya.

Putri Charlotte

Sang putri lucu ini bisa jadi saja pemimpin Kerajaan Inggris. Pasalnya, kehadiran adik lelaki tak menggeser posisinya dalam urutan tahta Kerajaan Inggris. Hal ini sebagai dampak dari Crown Act 2013.

Dalam peraturan baru kerajaan Ingggris tersebut tertulis garis tahta ditentukan oleh urutan kelahiran, tanpa memandang jenis kelamin. Dalam aturan sebelumnya, urutan tahta seorang putri bisa digeser jika lahir seorang adik lelaki.

Dengan adanya Crown Act 2013, menorehkan sejarah baru dan hal ini langsung diterapkan pada suksesi Kerajaan Inggris. Meski memiliki adik lelaki, Putri Charlotte tetap berada di urutan keempat garis tahta.

Anak ketiga Pangeran William

Ratu Elizabeth sebagai pemimpin tertinggi Kerajaan Inggris, suatu saat nanti akan turun tahta. Siapa yang akan naik tahta menggantikannya, ditentukan berdasarkan urutan garis tahta.

Putra pertama Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, berada di urutan pertama garis tahta. Lalu posisi kedua, ditempati anak dari Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, yaitu Pangeran William.

Sementara anak pertama Pangeran Willliam dan Kate Middleton, Pangeran George, berada di urutan ketiga garis tahta. Putri Charlotte berada di posisi keempat, dan adiknya yang baru saja lahir berada di posisi kelima.

Posisi keenam garis tahta, ditempati oleh adik dari Pangeran William, Pangeran Harry. Sampai saat ini sang Ratu belum menentukan siapa yang kelak akan menggantikannya jika beliau turun tahta.

 

 

Pangeran George dan Putri Charlotte Wajib Ikuti Aturan Ini

Dream - Pangeran George, putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton dari Kerajaan Inggris, akan berulang tahun ke-5 pada 22 Juli 2018. Memasuki usia tersebut, bocah lucu ini rupanya wajib mengikuti aturan Kerajaan.

Marlene Eilers Koening seorang sejarawan Inggris mengungkap kalau anak-anak keturunan darah biru Inggris wajib menghormati dengan cara membungkuk saat bertemu dengan Ratu Elizabeth II. Terutama saat berada di depan publik.

"Satu-satunya orang yang wajib dihormati dengan membungkuk adalah pemegang tahta kerajaan. Anak-anak tak perlu melakukannya pada orang lain," ujar Koening, seperti dikutip dari FoxNews.

Jauh sebelum berusia 5 tahun, Pangeran George dan Putri Charlotte, sebenarnya sudah mulai diajarkan membungkuk saat bertemu Ratu Elizabeth. Sederet etika dan aturan pun sudah dikenalkan pada anak-anak tersebut.

"Namun di usia 5 tahun baru mereka wajib melakukannya. Menekuk lutut dan membungkuk adalah etiket. Seseorang wajib membungkuk atau membungkuk pertama kali ketika melihat Ratu dan melakukannya lagi ketika Ratu pergi," ungkap Koening.

Putri Charlotte, meskipun masih berusia 3 tahun sudah bisa melakukan curtsy atau penghormatan. Hal ini terlihat saat ia melakukannya ketika mengikuti bersama Pangeran William dan Kate Middleton bertemu Ratu Elizabeth II.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Haru Polisi Menangis Saat Dipasangkan Pangkat Oleh Rekannya, Teringat Istri yang Sudah Tiada

Momen Haru Polisi Menangis Saat Dipasangkan Pangkat Oleh Rekannya, Teringat Istri yang Sudah Tiada

Polisi menangis ketika dipakaikan pangkat karena teringat istrinya yang meninggal.

Baca Selengkapnya
Iring-iringan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Pelipis Pj Gubernur Papua Berdarah Terkena Lemparan Batu

Iring-iringan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Pelipis Pj Gubernur Papua Berdarah Terkena Lemparan Batu

Dalam foto yang beredar, wajah Ridwan terlihat berdarah karena mengalami luka di bagian kiri wajah tepatnya di pelipis kiri atas.

Baca Selengkapnya
Momen Haru Ibu Korban Erupsi Gunung Marapi Terima Ijazah Putra-Putrinya, Kehadirannya Hanya Diwakili Foto

Momen Haru Ibu Korban Erupsi Gunung Marapi Terima Ijazah Putra-Putrinya, Kehadirannya Hanya Diwakili Foto

Ibu dari korban erupsi Gunung Marapi menggantikan anaknya wisuda.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.