Panduan Kenaikan Berat Badan yang Normal Bagi Ibu Hamil

Janin yang sedang tumbuh dalam rahim bukan membutuhkan porsi makan yang banyak, tapi lebih pada asupan nutrisi yang baik dan berkualitas.

Mutia Nugraheni
| 31 Oktober 2020 10:19

Dream - Banyak yang menganjurkan ibu hamil sebaiknya makan lebih banyak dari biasa atau untuk '2 orang' karena ada janin dalam rahim. Hal ini tak sepenuhnya tepat, karena lonjakan berat badan ibu saat hamil bisa berdampak negatif pada kondisi ibu dan janin.

Janin yang sedang tumbuh dalam rahim bukan membutuhkan porsi makan yang banyak, tapi lebih pada asupan nutrisi yang baik dan berkualitas. Untuk tumbuh dengan baik janin membutuhkan makanan kaya gizi.

Sederhananya, bukan jumlah makanan yang dimakan ibu hamil, tetapi level gizi pada hidangan yang dikonsumsi. Penting untuk menjaga berat badan saat hamil, karena kelebihan berat badan dapat memengaruhi ovulasi dan ibu yang obesitas cenderung mengalami masalah kehamilan.

Berat badan seorang ibu selama kehamilan tergantung pada berat badan sebelum hamil dan berapa berat bayi yang dikandungnya. Kedua faktor ini membantu membuat panduan penambahan berat badan yang sehat selama kehamilan.

 

Selanjutnya :

Lihat Perhitungannya

Rexona Brightest Squad Hunt 2020 - Coaching Class - 24 November 2020

Jangan Lewatkan