Pandemi, Tasya Kamila Tetap Ikuti Jadwal Vaksin Anak

Ia juga memberikan tips agar vaksinasi anak berjalan aman saat pandemi.

Mutia Nugraheni
| 22 Oktober 2021 12:12

Dream – Kesehatan anak-anak dan keluarga tentunya jadi prioritas utama. Tasya Kamila, artis yang juga satu balita, sadar betul dirinya memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan keluarganya.

Untuk itu ia berusaha membekali diri dengan pengetahuan seputar kesehatan keluarga. Hal itu dilakukan jauh sebelum putranya, Arrasya lahir.

“ Baca-baca di internet, ikut parenting class, dan kelas kehamilan. Ikut yoga juga buat memperkuat otot pas lagi hamil,” kata Tasya pada Webinar ‘Parenting Zaman Now: Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil Sejak dalam Kandungan’ yang digelar Baby Happy Wings, Kamis 21 Oktober 2021.

Dalam hal informasi yang personal terkait kesehatan Arrasya, Tasya lebih memilih bertanya langsung pada dokter. Terutama soal vaksinasi yang dibutuhkan putranya.

Tasya Kamila pun membagikan tiga vaksinasi aman untuk buah hati. Menurutnya, pertimbangkan untuk memilih rumah sakit yang memisahkan antara polivaksin (negatif dan membutuhkan vaksin) dan poliaktif (positif terpapar virus).

Bisa juga pilih rumah sakit yang memiliki sistem drive thru sehingga pasien tidak perlu turun dari mobil. Ketiga, pilih rumah sakit yang perlu membuat janji terlebih dahulu.

Putra Tasya, kini usianya baru menginjak dua tahun dan sedang sangat aktif. Saat vaksin atau setelahnya, ia juga mengingatkan untuk selalu memakaikan popok yang nyaman.

 Baby Happy

“ Makanya pakai popok yang elastis dan enggak menimbulkan ruam itu penting banget. Arrasya cocok pakai Baby Happy,” ujar Tasya.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Selanjutnya :

Pasangan yang Program Hamil, Tak Perlu Ragu Vaksinasi Covid-19

BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel - Berani Berubah

Jangan Lewatkan