Ngeri! Luput dari Pengawasan, Bocah 5 Tahun Telan 30 Magnet

Noah kesakitan hingga menangis dan berguling-guling setelah menelan magnet.

Mutia Nugraheni
| 27 Juli 2018 18:15

Dream - Anak usia 5 tahun memang penuh rasa ingin tahu dan penasaran. Setiap benda yang belum pernah dilihat atau dipegangnya, selalu ingin dimainkan bahkan dimasukkan ke mulut.

Seperti sebuah insiden yang terjadi di Melbourne, Australia. Noah (5) pada pertengahan Juli lalu, melakukan hal yang sangat membahayakan dirinya. Ia menelan 30 magnet bulat yang dia temukan di kulkas. Saat ia menelan, rupanya sang nenek yang sedang mengasuhnya tak berada di dekatnya.

Orangtua Noah baru menyadari ketika Noah mengeluhkan sakit perut yang amat sangat hingga menangis. Bocah itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sederet pemeriksaan dilakukan termasuk rontgen perut.

Hasilnya, diketahui ada benda asing yang menempel satu sama lain di ususnya. Dokter pun meneliti lebih lanjut, rupanya benda asing itu magnet yang biasanya digunakan untuk menempel kertas di kulkas. Total ada 30 magnet.

" Magnet sebenarnya berada di bagian atas pintu kulkas. Namun Noah menarik bangku, mengambil, memainkan dan kemudian menelannya. Setelah itu ia kesakitan hingga berguling di lantai dan ibuku meneleponku. Saat itu ia memang berada di rumah hanya bersama neneknya," ujar Christelle Lefau, ibu dari Noah, seperti dikutip dari 7 News Melbourne.

 

Selanjutnya :

Dokter Membuat Lubang untuk Keluarkan Magnet

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir

Jangan Lewatkan