Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nagita Pilih Pakai Pompa ASI Free Style, Penasaran Harganya?

Nagita Pilih Pakai Pompa ASI Free Style, Penasaran Harganya? Keluarga Raffi Dan Nagita

Dream - Nagita Slavina kini tengah disibukkan mengurus anak keduanya, Rayyanza, yang baru lahir pada 26 November 2021 lalu. Istri Raffi Ahmad itu berusaha memberikan air susu ibu (ASI) secara ekslusif selama 6 bulan

Tak heran kalau ia juga memompa ASI, agar saat harus bekerja dan meninggalkan Rayyanza, ada stok ASI yang cukup untuk diberikan. Lewat video yang diunggah di YouTube Rans Entertainmenta, Nagita tampak menggunakan pompa ASI free style.

Pompa ASI satu ini memang cukup praktis. Cukup ditempelkan di payudara, lalu nyalakan mesinnya. ASI pun terpompa dan langsung ditampung dalam botol. Tangan ibu tak perlu menggerakkan pompa dan bisa melakukan hal lain.

Praktis, bukan? Dikutip dari Instagram @fashion_nagitaslavina, rupanya Nagita menggunakan pompa ASI merek Medela seri Freestyle Flex 2-Phase Double Electric Breast Pump' yang harganya Rp6.600.000.

Pompa ASI Nagita

Untuk ukuran pompa ASI, tentunya sangat mahal. Tak heran kalau komentar bermunculan merespons unggahan tersebut. "Nyedotnya bisa sampai ke sumsum kayanya ya," tulis salah satu warganet.

"Pakai pompa ini bukan cuman ASI aja yang keluar tapi jus buah juga bisa keluar," komentar kocak netizen.

Harga Gendongan Bayi Nagita Bikin Tim Kain Jarik Sungkem

Dream - Gendongan selalu jadi andalan para ibu yang memiliki bayi agar lebih nyaman dan aman saat menggendong. Termasuk Nagita Slavina yang baru saja melahirkan anak keduanya yang dipanggil "Baby R" pada Jumat 26 November 2021 lalu.

Dalam video yang diunggah di Youtube Rans Entertainment, istri Raffi Ahmad sedang dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi caesar. Ia pun mulai belajar menggendong si kecil sambil berjalan menggunakan gendongan modern.

Banyak yang penasaran gendongan bayi yang dipakai Nagita. Akun Instagram @fashion_nagitaslavina mengungkap secara detail gendongan tersebut. Ternyata merupakan koleksi dari Sakura Bloom seri 'Simple Silk Ring Sling' yang harganya US $180 atau sekitar Rp2,5 juta.

Gendongan bayi R

Sakura Bloom merupakan brand yang berbasis di California, Amerika Serikat. Bahan gendongan mengandalkan linen, sutra, serat bambu dan kulit khas Italia. Untuk pewarnaannya menggunakan tangan, bersifat organik dan diklaim aman bagi anak.

Tak heran kalau harga gendongan simpel tersebut cukup mahal. Dibandingkan dengan gendongan kain jarik yang banyak digunakan di Indonesia, harganya berkali-kali lipat.

Tak heran kalau banyak komentar yang membandingkan gendongan sutra tersebut dengan kain jarik. Seperti komentar salah satu akun "Jarik batik ku sungkem, 2 jetong harga gendongan".

"Mau heran tapi Nagita," tulis warganet lainnya.

"2jt langsung pules baby R nya," komentar kocak lainnya.

Nagita Slavina Operasi Caesar Pakai Metode Eracs

Dream - Nagita Slavina hari ini 26 November 2021 sudah berada di Rumah Sakit Bunda Jakarta untuk menjalani operasi caesar. Lewat video yang diunggah di Youtube Rans Entertainment, istri Raffi Ahmad itu baru saja menjalani pemeriksaan oleh dokter Dian Citra, spesialis anestesi.

Operasi caesar termasuk operasi besar, sehingga pemeriksaan detail harus dilakukan. Nantinya Nagita akan ditangani oleh beberapa dokter spesialis. Antara lain dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dokter spesialis anastesi dan dokter spesialis anak yang memantau kondisi janin dalam kandungannya selama dan sesudah operasi.

Lewat pernyataan dr. Citra, Nagita diketahui bakal menjalani metode Eracs dalam operasi caesar kali ini. Metode satu ini memang tengah naik daun, karena bisa meminimalkan rasa sakit ibu setelah operasi.

Nagita

"Tiga puluh menit berikutnya nanti kita bantu berdiri, untuk menilai obat biusnya masih ada atau tidak. Makanya kita pakai Eracs kan," kata dr. Citra pada Nagita.

 

Lalu apa itu metode Eracs?

Dikutip dari EMC.id, Enhanced Recovery After Surgery (ERAS) adalah tehnik operasi yang dikembangkan untuk mempercepat perawatan dan juga mempercepat penyembuhan pasien. Untuk di bidang obstetri dinamakan ERACS ( Enhanced Recovery After Cesarean Surgery) sehingga memungkinkan lama perawatan di rumah sakit tidak lebih dari 24 jam.

Di negara-negara maju seperti Amerika dan Jepang, lama perawatan pasca operasi menjadi isu. Hal ini membuat tim medis berupaya untuk memperpendek lama perawatan dan penyembuhan pasien pasca operasi.

Saat ini di Indonesia teknik tersebut mulai banyak dilakukan di berbagai RS. Dibutuhkan kerjasama yang solid untuk menjalani operasi ini yaitu Dokter Operator, Dokter Anestesi, Dokter Anak, Dokter gizi dan keperawatan yang dilakukan pada saat pre operasi, intra operasi maupun pasca operasi

Dokter operator berperan dalam penegakan diagostik, menilai tingkat kelayakan operasi, menentukan juga tingkat kesulitan yang akan dihadapi di ruang operasi, teknik pemilihan pendekatan operasi, modalitas alat yang akan digunakan, dan lebar insisi jika dilakukan metode open surgery.

 

Luka Seminimal Mungkin

Untuk sayatan pada teknik ERAS/ ERACS dilakukan menggunakan pisau dengan ketajaman khusus dan ukuran kecil. "Sekali sayatan bisa sampai lapisan fascia, sehingga kerusakan jaringan bisa minimal,” ujar dr. Kondang Usodo, Sp.OG (Spesialis Kebidanan dan Kandungan).

Sayatan dilakukan seminimal mungkin, pengambilan jaringan juga dilakukan tanpa merusak jaringan yang sehat, sedapat mungkin menghindari memotong dan menjahit otot, dan ketika dokter operator menjahit fascia akan mengutamakan teknik jahitan satu-satu. Pasien akan diberikan minuman manis 2 jam sebelum tindakan operasi agar dapat membantu untuk mobilisasi setelah tindakan.

Dokter akan membebaskan perlengketan antar jaringan sehingga pasien terhindar dari rasa nyeri pasca penyembuhan, mengembalikan posisi jaringan yang disayat dan secara end to end pada jaringan yang sama serta memilih benang dan teknik jahitan yang tidak mengganggu pergerakan pasca operasi

Sebelum pembedahan, dokter anastesi berperan melakukan assesment, memilih jenis anestesi yang paling sesuai dan mempercepat pemulihan pasien. Lalu melakukan anestesi dengan jarum model pencan yang berukuran sangat kecil. Dokter juga mengawasi dan memberikan pelayanan pain management selama pasien dioperasi sampai diperbolehkan pulang, infus dan kateter segera setelah 2 jam pasca operasi.

Untuk tehnik ERACS ( Enhanced Recovery After Cesarean Surgery) ternyata memungkinkan pasien sudah dapat duduk sambil menyusui setelah 2 (dua) jam pasca operasi. Penjelasan selengkapnya baca di sini.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh dan Alami, Cukup Pakai 2 Bahan Ini
Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh dan Alami, Cukup Pakai 2 Bahan Ini

Masalah perubahan warna gigi menjadi kuning seringkali membuat orang tidak percaya diri. Yuk, simak cara alami memutihkan gigi ini!

Baca Selengkapnya
Pentingnya Gosok Gigi saat Berpuasa, Kapan Sebaiknya Dilakukan?
Pentingnya Gosok Gigi saat Berpuasa, Kapan Sebaiknya Dilakukan?

Meskipun tak mengonsumsi apapun, orang berpuasa tetap harus menggosok gigi agar terhindar dari kuman.

Baca Selengkapnya
8 Arti Mimpi Gigi Palsu Copot, Pertanda Kurang Pede dengan Penampilan Fisik?
8 Arti Mimpi Gigi Palsu Copot, Pertanda Kurang Pede dengan Penampilan Fisik?

Ada orang yang menganggap mimpi ini membawa pertanda baik, namun ada pula yang menganggapnya sebagai pertanda buruk.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Benarkah Pasta Gigi Dapat Memutihkan Gigi? Ini Cara Memilih Produk yang Tepat
Benarkah Pasta Gigi Dapat Memutihkan Gigi? Ini Cara Memilih Produk yang Tepat

Cara memutihkan gigi dengan menggunakan pasta gigi dan cara untuk memilih produk yang tepat.

Baca Selengkapnya
3 Gaya Kontur Pipi yang Bisa Mengubah Bentuk Wajah
3 Gaya Kontur Pipi yang Bisa Mengubah Bentuk Wajah

Gaya kontur pipi harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang ingin dibentuk agar hasilnya sempurna. Ketahui 3 macam gaya kontur pipi yang bisa kamu buat.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Gamis Pria Terbaik dan Terbaru 2024, Maksimalkan Penampilan di Lebaran
10 Rekomendasi Gamis Pria Terbaik dan Terbaru 2024, Maksimalkan Penampilan di Lebaran

Rekomendasi gamis pria untuk lebaran terbaru di tahun 2024 agar penampilan makin modis dan trendi.

Baca Selengkapnya
Stop Sikat Gigi Setelah Bangun Tidur, Bisa Bikin Gigi Berlubang
Stop Sikat Gigi Setelah Bangun Tidur, Bisa Bikin Gigi Berlubang

Ternyata menyikat gigi setelah bangun tidur dapat membuat gigi menjadi kurang sehat

Baca Selengkapnya
Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah Depan, Konon Identik dengan Pertanda Buruk
Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah Depan, Konon Identik dengan Pertanda Buruk

Arti mimpi gigi bawah bagian depan copot bisa menggambarkan perasaan takut atau kecemasan.

Baca Selengkapnya
Bedah Harga 3 Tas Mungil Milik Fuji Si Rich Aunty
Bedah Harga 3 Tas Mungil Milik Fuji Si Rich Aunty

Tante Gala Sky yang kaya raya ini tampaknya mulai mengoleksi tas-tas branded.

Baca Selengkapnya