Metode Ratus Jadi Populer di AS Gara-gara Chrissy Teigen

Perawatan area intim tradisional ini sebelumnya tak begitu dikenal oleh perempuan Amerika Serikat.

Mutia Nugraheni
| 22 Juni 2018 12:02

Dream - Metode ratus atau menguapkan vagina dengan ramuan tertentu merupakan cara tradisional yang kerap dilakukan perempuan Indonesia. Tujuannya, untuk menjaga kesehatan organ intim.

Biasanya, ratus vagina dilakukan jelang pernikahan dan setelah persalinan. Ratus dipercaya bisa membersihkan kotoran di area intim dan membuat tubuh menjadi lebih wangi dan rileks.

Metode ratus ini tak terlalu dikenal di Amerika Serikat. Sampai beberapa hari lalu salah satu model ternama AS, Chrissy Teigen, melakukannya. Istri dari penyanyi John Legend ini melakukan rangkaian perawatan tubuh, pasca melahirkan anak keduanya.

Dalam akun Instagramnya, Chrissy menunjukkan fotonya sedang menggunakan masker, bantal hangat di area leher dan vagina steam. Rupanya banyak follower Chrissy yang merupakan perempuan AS tak tahu metode vagina steam yang merupakan ratus vagina.

Metode tersebut pun jadi perbincangan di berbagai media gaya hidup di AS, karena memang tak banyak salon dan perawatan spa di sana yang menyediakannya. Banyak yang penasaran ingin mencobanya dan mencari tahu khasiatnya.

Setelah Chrissy menampilkan foto dirinya saat ratus vagina, tren perawatan vagina steam pun kian banyak dicari. Meski demikian, banyak juga yang mengingatkan untuk berhati-hati saat melakukan perawatan ini.

Pasalnya pada beberapa perempuan, ratus bisa menimbulkan reaksi alergi. Lalu, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum melakukannya. Hal ini karena luka bekas persalinan bisa menjadi terasa nyeri jika diratus. Tunggu hingga luka sembuh dengan sempurna, baru melakukan ratus.

Laporan Dina Nazhifah

Sumber: Pop Sugar

Puasa Pertama Atta Bareng Aurel: Baju Baru Plus Disuapi

Jangan Lewatkan