Menyusui Bayi Kembar 5, Simak Curhat Amieh Lely

Bayinya harus dirawat di NICU selama 52 hari, Amieh pun optimistis bisa terus memberi ASI.

Mutia Nugraheni
| 3 Agustus 2017 12:04

Dream - Menyusui satu bayi saja, ibu pasti akan mengalami banyak tantangan. Mulai dari ASI tidak keluar, payudara bengkak, mastitis, produksi seret, payudara luka, berdarah dan masih banyak lagi. Nah bagaimana kalau menyusui bayi kembar, bukan kembar dua tapi kembar lima.

Lely Solihati atau akrab disapa Amieh Lely bisa dibilang 'perkasa'. Ia membagi pengalamannya menyusui si kembar 5 itu dalam rangka Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week 2017. Dalam akun instagramnya @aiueo.greatfamzz, Amieh menceritakan perjuangan untuk bisa menyusui A, I, U, E, O yang lahir pada 10 Januari 2016 lalu.

 

Cerita sedikit mengenai perjalanan menyusui Sya dan AIUEO ❤️ . Ga berasa udah 20 bulan usia AIUEO sekarang, sya bukan termasuk ibu yg berhasil kasih asi ke anak tp paling ga sya sudah berusaha untuk kasih asi buat anak sya 😶 Berawal dari AIUEO lahir, 3 hari sya baru bisa menyusui AIUEO dengan cara pumping krena kondisi mereka yg masih diruang NICU dan mereka blm bisa menyusui langsung. Selama AIUEO dirumah sakit 52 hari, sya berusaha keras kasih anak2 sya asi selama 2 jam sekali sya pumping & kirim asi ke Rumah sakit, optimis selalu bisa kasih asi demi anak2 😇 Jauhnya jarak kos kosan dengan rumah sakit tidak menghalangi sya untuk terus kirim asi ke RS sendiri. . Sampe ahirnya AIUEO pun diijinkan untuk pulang kumpul bersama keluarga, Pengalaman menyusui selalu tak terlupakan. Bahagianya sya ketika bisa menyusui langsung dan pernah juga menyusui 2 bayi sekaligus, bergantian sampai waktu istirahatpun berkurang. . Meskipun saat ini sya sudah tidak menyusui, tapi pengalaman menyusui itu ga akan bisa dilupakan . Happy International Breasfeeding week! Share yuk ceritamu di sini, siapa tahu bisa sama-sama berbagi, terimakasih ☺️🙏🏻 #wordbreastfeedingweek

A post shared by Mom Of Shakira n' AIUEO (@aiueo.greatfamzz) on

"Ga berasa udah 20 bulan usia AIUEO sekarang, saya bukan termasuk ibu yang berhasil kasih ASI ke anak tapi paling gak saya sudah berusaha untuk kasih asi buat anak saya.
Berawal dari AIUEO lahir, 3 hari saya baru bisa menyusui AIUEO dengan cara pumping karena kondisi mereka yang masih di ruang NICU dan mereka blm bisa menyusui langsung," tulis Lely di akun Instagramnya, 7 Agustus 2017.

Bayi kembar Lely berat badannya rendah sangat rendah. Mereka harus dirawat di inkubator dengan pengawasan intensif. Amieh pun tak bisa langsung menyusui anak-anaknya.

"Selama AIUEO di rumah sakit 52 hari, saya berusaha keras kasih anak-anak saya asi selama 2 jam sekali saya pumping dan kirim ASI Rumah sakit, optimis selalu bisa kasih ASI demi anak-anak. Jauhnya jarak kos-kosan dengan rumah sakit tidak menghalangi saya untuk terus kirim ASI ke RS sendiri," ungkap Amieh Lely.

Setelah Abbid Muhammad Akbar, Izzul Syaefuddin Al Akbar, Uqkail Fahul Akbar, Ezra Khayru Akbar dan Oxy Abhitya Akbar atau akrab disapa kembar A,I, U, E, O boleh pulang, Amieh Lely baru bisa menyusui langsung. Meski harus bergantian dan ia sangat kurang istirahat tapi Amieh merasa sangat bahagia.

"Sampe akhirnya AIUEO pun diizinkan untuk pulang kumpul bersama keluarga, pengalaman menyusui selalu tak terlupakan. Bahagianya saya ketika bisa menyusui langsung dan pernah juga menyusui 2 bayi sekaligus, bergantian sampai waktu istirahat pun berkurang. Meskipun saat ini saya sudah tidak menyusui, tapi pengalaman menyusui itu ga akan bisa dilupakan," ungkapnya. (Lihat Juga: Intip 'Rusuhnya' Keseharian Bayi Kembar 5 di Cirebon)

 

Sumber: Instagram

 

Nagita Positif hamil Anak Kedua

Jangan Lewatkan