Mengintip Menu Sarapan Favorit Anak-anak di 5 Negara

Lihat saja menu sarapan anak-anak di China, India, Afrika Selatan, Filipina dan Vietnam.

Mutia
| 9 Januari 2018 17:58

Dream - Sarapan tentunya jadi aktivitas wajib bagi anak-anak di pagi hari. Selain mengisi stamina, sarapan juga dijadikan momen berkumpul bersama keluarga. Tentunya disertai dengan menu makanan yang beragam.

Setiap negara punya menu andalannya masing-masing. Kalau di Indonesia ada bubur, nasi uduk, nasi kuning atau bubur kacang hijau. Anak-anak Indonesia biasanya suka sekali nasi hangat dengan telor dadar kecap.

Bagaimana dengan menu sarapan kaya gizi anak-anak di negara lain? Penasaran Sahabat Dream? Lihat saja menu sarapan anak-anak di China, India, Afrika Selatan, Filipina dan Vietnam.

China

 Congee

Tak cuma Indonesia saja yang punya bubur. Negeri Tirai Bambu ini juga punya bubur yang dijadikan andalan untuk menu sarapan. Bubur bernama congee ini memiliki tekstur yang lebih encer dari bubur biasanya. Bubur dilengkapi dengan topping yang berbeda-beda setiap harinya. Ada sayuran, daging, rempah-rempah hingga taburan manis.

India

 Dosa, dill dan Idli

Menu sarapan di India berbeda-beda tergantung dari lokasinya. Nah, anak-anak di India bagian Selatan pada umumnya suka sekali sarapan dengan menu dosa, dal dan idli. Ketiganya merupakan perpaduan nasi, kacang dan bubur pedas bernama umpa. Sementara menu sarapan populer di India Utara adalah khrichi, yang terbuat dari rempah, nasi dan kacang-kacangan.

Filipina

 Nasi goreng bawang Filipina

Anak-anak di Filipina pada umumnya menyantap sarapan pada sekitar pukul 7.00 hingga 7.30 pagi. Menu yang paling populer adalah nasi goreng bawang putih yang dilengkapi dengan menu sampingan. Ada ikan asap, telur, daging, bacon, kornet, buah-buahan hingga roti gulung. Mereka juga senang meminum cokelat atau teh panas di pagi hari.

Afrika Selatan

 Bubur Pap Afrika Selatan

Kalau bubur pada umumnya terbuat dari beras, bubur di Afrika Selatan terbuat dari jagung. Makanan yang bernama pap ini dibuat dari campuran jagung, susu serta gula. Pap menjadi menu yang amat penting hingga kerap kali turut disajikan pada makan siang atau malam sebagai menu sampingan.

Vietnam

 Pho Vietnam

Jam sekolah di Vietnam biasanya terbagi ke dalam dua periode, yakni pagi dan siang. Karenanya, ada banyak sekali pedagang makanan yang tersebar di sekolah sekitar Ho Chi Minh dan Hanoi.

Menu yang paling populer dijajakan adalah pho, yakni mie dengan topping daging sapi atau ayam. Menu ini juga dilengkapi dengan campuran daun basil, cilantro, daun bawang, tauge, jeruk limau serta kecap ikan.

Laporan Annisa Mutiara

Sumber: The Daily Meal

#MovieTalk Bisikan Iblis - Pengalaman Syuting di Rumah Sakit

Jangan Lewatkan