Mengenal Prosedur Inseminasi untuk Mendapatkan Keturunan

Program kehamilan akan disesuaikan dengan kondisi ibu dan ayah.

Mutia
| 3 Desember 2018 12:12

Dream - Usaha demi usaha banyak dilakukan pasangan demi mendapat keturunan. Salah satunya memanfaatkan teknologi kedokteran. Bisa berupa inseminasi atau yang kini sedang banyak dilakukan yaitu program bayi tabung.

Inseminasi dan bayi tabung merupakan teknik medis yang membantu reproduksi dan kehamilan. Bagi pasangan yang sulit memperoleh momongan, alternatif pilihan di antara kedua proses bisa dilakukan.

Sebelum memutuskan prosedur mana yang akan dijalani, dokter akan memeriksa lebih dalam kondisi pasangan, baik dari kualitas, sperma, sel telur, dan rahim. Nantinya, program kehamilan akan disesuaikan dengan kondisi ibu dan ayah.

Jika dokter menganjurkan untuk mencoba inseminasi, tak ada salahnya mencoba. Prosesnnya sendiri lebih sederhana dibandingkan dengan bayi tabung.Pada proses inseminasi, sperma ditempatkan di dalam rahim untuk pembuahan.

Sebagaimana dilansir dari American Pregnancy, inseminasi bertujuan meningkatkan jumlah sperma yang mencapai saluran tuba (bagian dari sistem reproduksi berupa pipa yang menjadi jalur perjalanan sel telur dari indung telur/ovarium ke rahim).

Selanjutnya :

Sperma Lebih Cepat Menuju Rahim

Alasan Jessica Mila Putus Dengan Mischa Chandrawinata

Jangan Lewatkan